Tree House Cafe: Dari Sarapan Hingga Makan Malam

Kali ini saya akan membahas sebuah tempat di mana kita bisa menikmati banyak sekali menu makanan mulai dari breakfast atau sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Jenis makanan dan minumannya pun beragam, mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga Steak dan Pasta ala negeri barat, semua ada di sini.

Tree House Café, nama yang unik bukan? Jangan membayangkan sebuah tempat yang kecil mungil, terbuat dari papan-papan kayu dan berada di atas pohon besar ya, karena tempat ini bisa dibilang lebih seperti rumah yang difungsikan sebagai café. Cukup luas untuk menampung banyak pelanggan.

Suasana Tree House begitu homey. Di bagian depan café yang lebih terbuka, terdapat cukup banyak meja dan kursi kayu. Ada pula dua tempat lesehan berupa semacam saung yang terbuat dari papan kayu, mirip dengan rumah pohon, hanya saja tidak terletak di atas pohon, he-he. Rumah pohon sesungguhnya ada di bagian taman samping café. Bentuknya kecil, hanya muat untuk anak-anak. Taman samping ini memang dibuat khusus untuk arena bermain anak. Sebuah flying fox mini ditempatkan di dekat rumah pohon itu sehingga anak-anak bebas bermain di sana.

Khusus untuk tamu yang menginginkan area bebas rokok, Tree House juga menyediakan ruangan khusus di bagian dalam café. Sebagian dari ruangan itu diisi oleh beberapa meja dan kursi kayu, dan sebagian lainnya menggunakan meja panjang yang lebih pendek serta sofa, lengkap dengan bantal kecil serta tumpukan majalah di bawah mejanya. Wallpaper bermotif bunga memenuhi dinding ruangan tersebut. Dijamin betah deh berlama-lama nangkring di sini baik hanya untuk membaca majalah maupun sekedar ngopi sore dan mengobrol bersama teman.

Pilihan makanan yang beragam membuat kita bisa datang dengan siapa saja ke sini. Untuk yang suka makanan khas Indonesia, ada Ayam Bakar, Sop Iga, Tempe Mendoan hingga Nasi Tutug Oncom di sini. Berbagai varian olahan daging mulai dari Steak, Burger dan Sosis juga tersedia. Selain itu ada juga beberapa pilihan Pizza yang bisa dinikmati bersama-sama.

Menu minuman pun tidak kalah banyaknya. Mulai dari beragam fresh juice, mocktail, susu, coklat, juga macam-macam teh dan kopi yang dapat disajikan panas maupun dingin. Tidak hanya itu, minuman tradisional seperti Bandrek, Es Doger dan Es Campur juga ada lho! Dan, tak mau kalah dengan café-café lainnya, Tree House juga menyediakan menu baru berupa variasi campuran Mojito dengan buah segar seperti nanas, lemon, anggur, mangga dan strawberi.

Tampilan makanan dan minuman di café ini juga ditata dengan cukup menarik sehingga semakin menambah selera ketika sampai di hadapan kita. Lime Mint Mojito yang saya pesan datang dengan jar atau toples kecil, salah satu style yang memang menjadi trend saat ini.

 

 

Hug Mug Milky merupakan salah satu andalan Tree House yang mungkin tidak ada di café lain. Isinya adalah susu panas yang disajikan dengan mug khusus yang harus dipegang dengan menggunakan kedua tangan. Itulah alasan dibalik nama Hug Mug. Dan jika kita memesan salah satu dari olahan kopi panas, maka kopi kita akan datang dengan hiasan latte art di atasnya.

Dengan konsep yang begitu matang, tidak heran jika Tree House hampir selalu dipenuhi pengunjung, terutama saat weekend. Jadi untuk jaga-jaga, tidak ada salahnya jika kita pesan tempat dulu jika ingin datang beramai-ramai ke sini saat hari libur tiba. (PA)

Tree House

Jl.Hasanuddin No.8

(022) 2533648

You cannot copy content of this page