https://www.indonesiacorporatereview.com- Saat ini bisnis penjualan komputer menghadapi tantangan teknologi yang berkembang amat sangat cepat. Banyak orang yang ingin selalu update bahkan tak sedikit yang beralih ke gadget ketimbang membeli komputer. Alhasil, pelaku usaha kehabisan cara untuk meningkatkan penjualan.

Meski demikian, munculnya beragam teknologi baru bukan berarti melenyapkan pasar komputer. Masih banyak konsumen yang membutuhkan komputer karena dalam beberapa aspek, produk komputer tak mampu tergantikan. Anda hanya perlu bekerja lebih keras agar bisnis komputer tak mati begitu saja.

  1. Terima Komplain

Memberikan garansi berarti bersedia menerima komplain dari pembeli. Tetaplah bersikap ramah dan layani segala permintaan pembeli. Bahkan jika pembeli ingin ganti produk baru, Anda tak perlu sungkan untuk menggantinya. Layanan prima terhadap konsumen adalah strategi utama membesarkan dan melanggengkan toko komputer Anda.

  1. Layanan Service

Hal wajib yang dimiliki toko komputer adalah memiliki teknisi service. Dengan adanya layanan service, Anda bisa menjamin garansi maksimal kepada pembeli. Saat mereka komplain pun, Anda bisa mengatasinya tanpa menyebabkan kerugian.

 

Selain itu, toko Anda pun akan makin ramai karena banyak dikunjungi bukan hanya pembeli melainkan juga konsumen yang membutuhkan service komputer. Toko yang ramai akan dianggap positif dan tentu akan sangat mudah meningkatkan penjualan.

 

 

  1. Paket Penjualan

Strategi lain agar penjualan komputer melesat ialah dengan membuat paket penjualan produk. Misalnya, paket hemat satu set pc lengkap dengan asesorisnya, atau paket laptop murah plus instalasi software resmi, paket hemat laptop plus coolpad plus mouse dan lain sebagainya.

Penjualan paket hemat akan menarik minat konsumen karena mereka mendapat lebih banyak barang meski hanya menambah uang sedikit. Bagi Anda sebagai penjual, promo paket ini akan membuat barang-barang di toko habis terjual.

  1. Potongan Harga

Pelanggan setia adalah keluarga Anda. Karena itu, berilah mereka potongan harga dan terimalah tawar menawar yang mereka ajukan. Dengannya, Anda sudah melakukan strategi marketing agar tak kehilangan pelanggan. Mereka akan selalu setia membeli kebutuhan komputer di toko Anda.

  1. Hadiah

Buat program hadiah kepada konsumen yang sering membeli barang di toko Anda. Bisa pula melakukan pemberian hadiah dengan cara undian.

Strategi Terbaik Melesatkan Penjualan Komputer Di Showroom Anda Semakin sering konsumen membeli, semakin banyak kesempatan ia mendapat hadiah. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan komputer toko Anda. Adapun jenis hadiahnya bisa berupa produk komputer yang bernilai seperti hard disk eksternal, printer, ransel laptop dan lain sebagainya.

 

  1. Update Produk

Toko komputer haruslah mengikuti perkembangan teknologi komputer yang bergerak sangat cepat . Anda harus selalu up date spesifikasi produk mengikuti perkembangan terbaru. Mengingat konsumen selalu menginginkan spesifikasi produk terbaru, baik hardware maupun software.  Jika Anda unggul dalam memasarkan produk komputer baru, maka akan sangat menunjang peningkatan penjualan.

  1. Jual Brand Terkenal

Produk dari brand-brand terkenal dan populer haruslah menghiasi etalase toko Anda. Selain karena mengikuti keinginan pembeli, Anda juga mengupayakan kualitas tinggi jika menghadirkan produk brand kenamaan. Selain itu, jangan hanya menjual produk brand tunggal melainkan juallah produk dari beragam merek.

 

Baca Juga artikel

80 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

  1. Promosi

Gencarkan promosi melalui selebaran, iklan di media cetak serta aktif di sosial media. Namun promosi membutuhkan dana yang tak sedikit. Untuk membuat brosur misalnya. Selain membutuhkan biaya pembuatan, Anda juga memerlukan biaya pekerja yang akan membagikan brosur tersebut. Pun di sosial media, Anda memerlukan iklan yang di pajang di halaman pertama medsos banyak orang.

 

Namun meski membutuhkan biaya, upaya promosi adalah salah satu strategi marketing utama dalam membesarkan nama toko Anda. Strategi ini pula sangat jitu dalam meningkatkan penjualan komputer, menambah jumlah pelanggan dan tentunya membesarkan bisnis Anda.

Demikianlah beberapa cara yang dapat diterapkan sebagai strategi toko komputer Anda. Strategi jitu tersebut bisa jadi berdampak besar dalam bisnis Anda. Tak hanya meningkatkan penjualan, Toko komputer Anda mungkin bersiap untuk membuka beberapa cabang baru. Strategi Terbaik Melesatkan Penjualan Komputer Di Showroom Anda

You May Also Like