Setelah sebelumnya dikenal sebagai YouSendIt, Hightail adalah layanan cloud yang memungkinkan pengguna mengirim, menerima, menandatangani dan menyinkronkan file secara digital.

YouSendIt.com dan YouSendIt Inc. didirikan pada tahun 2004; perusahaan berganti nama menjadi Hightail pada tahun 2013.

Fokus awal perusahaan adalah membantu pengguna mengirim file yang terlalu besar untuk email; fitur ini mulai ditambahkan untuk bisnis pada 2007.

Hightail, Tandatangan dan Kirim File Secara Digital Berbasis Cloud

Layanan tumbuh dengan cepat, dan perusahaan mengumpulkan $ 49 juta dalam pendanaan antara 2005 dan 2010.

Layanan Hightail sekarang dapat digunakan melalui web, klien desktop, perangkat seluler, atau dari dalam aplikasi bisnis dengan plugin Hightail.

Pada bulan Mei 2015, perusahaan meluncurkan Hightail Spaces, yang dirancang untuk mendorong para profesional kreatif dari konsepsi ide hingga pengiriman.

Digagas Tiga Founder Sekaligus

Hightail didirikan sebagai YouSendIt Inc. pada tahun 2004 oleh tiga pendiri: Ranjith Kumaram, Amir Shaikh dan Khalid Shaikh.

Pada tahun-tahun awalnya, Amir mengejar pendapatan iklan, Jimmy Vienneau mengelola pengembangan bisnis, Francis Wu menciptakan desain grafis termasuk logo, sementara Kumaran fokus pada pengalaman pengguna dan Khalid melakukan pekerjaan teknis.

Pada Mei 2004, perusahaan memiliki 300.000 pengguna dan tumbuh 30 persen setiap bulan. Pada bulan September itu, Cambrian Ventures menginvestasikan $ 250.000.

Pada awalnya, YouSendIt terutama digunakan untuk mengirim file besar, seperti foto atau file audio, yang terlalu besar untuk batas ukuran file yang ditetapkan oleh penyedia email pada saat itu.

Pendanaan sebesar $ 5 juta berhasil dikumpulkan pada Agustus 2005. Setelah itu terjadi perselisihan di antara para pendiri.

Pada Mei 2012, mantan AOL dan Yahoo! eksekutif, Brad Garlinghouse, diangkat sebagai CEO.

Dia memfokuskan kembali perusahaan pada berbagi file dan akses dokumen jarak jauh, [15] menempatkannya dalam persaingan dengan Dropbox Inc. dan Box Inc.

Hightail mulai beriklan melawan pesaing Dropbox dan Box dengan slogan-slogan seperti “File Anda seharusnya tidak Dropped atau Boxed”.

Pada Januari 2013, YouSendIt mengakuisisi Found Software, sebuah perusahaan yang mengembangkan aplikasi Found for Mac yang mencari file di komputer Macintosh dan jaringan yang terhubung.

Rebranding Hightail

Pada bulan Juli tahun itu, YouSendIt mengumumkan rebranding-nya sebagai Hightail, untuk mewakili perpindahannya di luar berbagi file dan menjadi layanan kolaborasi file.

Aplikasi seluler baru untuk perangkat iOS dan Windows juga diperkenalkan, serta opsi penyimpanan tanpa batas.

Pada September 2013, Hightail mengakuisisi adeptCloud, layanan berbagi file yang berfokus pada keamanan untuk hosting file di dalam firewall perusahaan. [26] [27] Pada bulan November, Hightail mengumpulkan $ 34 juta dalam pendanaan tambahan

Brad Garlinghouse mengundurkan diri sebagai CEO pada September 2014, diduga karena ketidaksepakatan dengan dewan direksi. Ia digantikan oleh co-founder Ranjith Kumaran.

Pada bulan Februari 2018, Hightail diakuisisi oleh OpenText. Pada bulan Maret 2018, karyawan Hightail pindah ke kantor OpenText di San Mateo, California dan kantor Campbell dinonaktifkan.

baca juga

900 Pebisnis Start Up dalam Dan Luar negri

Produk Dan Layanan

Pengguna layanan Hightail mengunggah file ke server Hightail, dan penerima diberikan tautan di mana file tersebut dapat diunduh.

Pengguna juga dapat mengelola file dalam sistem folder online, atau membuat folder desktop yang mengakses penyimpanan online.

Selain Hightail.com, layanan ini dapat digunakan dari aplikasi desktop untuk Windows dan macOS, atau dari aplikasi seluler untuk perangkat iOS dan Android.

Ada juga plugin untuk aplikasi bisnis, seperti Microsoft Outlook dan Yahoo! Mail, yang memungkinkan pengguna mengirim file dari dalam aplikasi.

Pada 2013, perusahaan ini memiliki lebih dari 40 juta pengguna terdaftar, di sekitar 200 negara.

You May Also Like