Bukan hal yang mudah untuk membangun bisnis kemitraan hingga memiliki 22 cabang yang tersebar di beberapa tempat di Pulau Jawa dan di luar Jawa seperti di Pekanbaru, Bengkulu, Batam, Nusa Tenggara Barat, Makassar dan  Timika, apalagi bisnis tersebut benar-benar berangkat dari nol.

 

Rene Baby Shop

 

Namun dengan semangat yang tinggi dan selalu memotivasi diri, Indriana Lukman berhasil membangun Rene Baby Shop dari sebuah kios kecil di dalam Toko Mester seluas 2 x 3 meter di Jakarta Timur pada tahun 1998 menjadi sebuah bisnis kemitraan yang terus berkembang.

 

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi wanita yang akrab dipanggil Iin ini untuk dapat mengembangkan Rene Baby Shop hingga sebesar sekarang ini.

 

Usai tertatih-tatih dengan kios kecilnya, pada tahun 2004 dia membuka cabang yang masih dikelola sendiri di kawasan Matraman.

 

Selanjutnya, cabang tesebut direlokasi ke Pasar Jatinegara, dan pada tahun 2006 toko cabang tersebut dijadikan sebagai kantor pusat untuk mengelola seluruh cabang Rene Baby Shop.

 

 

 

 

 

Rene Baby Shop Membuka Kerjasama Kemitraan

 

“Setelah segala sesuatunya siap, barulah kami memberanikan diri untuk membuka kerjasama kemitraan pada tahun 2016 dengan terlebih dahulu mendaftarkan bisnis yang saya kelola di bawah payung hukum dengan menggunakan label  Rene Baby Shop,” papar Iin.

 

Selain mencatatkan nama perusahaan di notaris, sudah barang tentu Iin juga membangun sebuah sistem agar dapat mengontrol bisnis yang dijalankannya.

 

Dengan sistem itulah dia dapat mengelola seluruh cabang yang ada dan dengan sistem itu pula perusahaan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

 

Hanya dalam kurun waktu 3 tahun, Rene Baby Shop tumbuh menjadi salah satu perusahaan kemitraan yang banyak dilirik investor dengan memiliki 22 cabang yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

 

 

 

 

Bisnis Baby & Kids di Mata investor

 

Banyak alasan yang membuat bisnis ini memiliki daya tarik tersendiri di mata investor.

 

Pertama karena Rene Baby Shop merupakan bisnis dengan kategori menjual berbagai macam perlengkapan dan kebutuhan bayi dengan harga mulai dari ribuan seperti sarung tangan hingga jutaan rupiah seperti kereta dorong bayi.

 

Karena barang-barang perlengkapan dan kebutuhan bayi merupakan jenis barang yang selalu dibutuhkan kapanpun tanpa mengenal musim, membuat bisnis ini memiliki prospek jangka panjang.

 

Terlebih barang yang ditawarkan Rene Baby Shop memiliki banyak item dan terus ditambah, sehingga investor lebih mudah dalam menawarkan produk kepada customer.

 

Daya tarik kedua dari Rene Baby Shop dimata investor adalah dari sistem bisnis yang ditawarkan yakni menggunakan sistem POS (Point of Sales).

 

Dengan sistem tersebut konsumen atau pelanggan grosir akan diuntungkan, karena setiap kali berbelanja mereka akan mendapatkan tambahan keuntungan berupa poin setiap kali belanja dengan nilai dan kelipatan tertentu dan poin tersebut nantinya bisa dijadikan cashback.

 

 

 

 

Sistem POS Sukses Membawa Rene Baby Shop

 

Sistem POS, selain memberikan keuntungan kepada konsumen juga membantu Iin dalam mengembangkan usahanya.

 

“Karena dengan sistem tersebut, saya dapat mengontrol seluruh cabang dengan hanya duduk di sini. Saya dapat melihat seberapa banyak penjualan di cabang Pekanbaru pada jam segini, item apa saja dan berapa banyak yang terjual. Jadi meski lokasi cabang jauh, saya dapat melihat stok yang real dari setiap cabang karena terkoneksi dengan sistem,” terang Iin.

 

Alasan lain yang membuat Rene Baby Shop memancing minat investor adalah karena bisnis ini sustainability dan telah eksis selama lebih dari 20 tahun.

 

Eksistensi yang tidak sebentar tersebut memberikan gambaran kematangan dari owner dalam mengelola bisnis beserta jaringannya serta terujinya sistem yang dijalankan dalam pengelolaan bisnis.

 

baca juga

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Peluang Kemitraan dan Produk Rene Babyshop

Gendhis Bag – Tas dari Eceng Gondok yang Berhasil Go International

 

Rene Baby Shop masih terus dan akan terus melebarkan sayap. “Untuk tahun 2019, target kami adalah 10 mitra yang bergabung,” kata Iin dengan nada optimis.

 

 

 

 

Klik disini untuk cek lokasi via google maps

 

 

Rene Baby Shop

021 – 88397983.

Ruko The East 81 Blok C No. 2, Jalan Cut Mutia, Margahayu,

Bekasi Timur

 

Nama Perusahaan : PT Sarana Indinatas Pimatema
Nama Brand : Rene baby Shop
Nama Pemilik : Indriani lukman
Tahun Berdiri : 1998

Jumlah Karyawan : 45

Bentuk Peluang Kemitraan : Business Opportunity
Modal Kemitraan : 38 juta
Jangka Waktu Kemitraan : 2 tahun
cabang / mitra : 15
Penghasilan Cabang : 80 – 250 juta / bulan

 

You May Also Like