https://www.indonesiacorporatereview.com Bisnis kuliner ayam memang tidak pernah ada matinya. Kuliner ini  juga seakan tak pernah sepi dari inowasi, Mau diolah seperti apa saja bisa diterima asalkan rasanya dapat diterima masyarakat, Tak heran jika pemain nya terus bermunculan dengan kreas! tersendiri.

 

AYAM GEPREK ABANG IRENG

Belakangan ini pemain ayam sedang ramal menggeluti aya georek. Tidak secibait pengusaha yang sukses menggebutinya dalam waktu singkat, baik mereka yang berasal dari pemain lama mapun yang baru masuk.

Hal itu pula yang membuat pelaku bisnis yang satu ini mendirikan ayam geprek dengan nama Ayam Geprek Abang lreng, Usaha yang didirikan Nadzir Alim dan Retno Intansari pada 11 September 2014 ind mendirikan geral pertamanya di UNS , Ji, Surya 2.

Dalam waktu singkat, Geprek Abang Ireng sudah memiliki 17 gerai yang tersebar di Soloraya 9 gerai, Semarang 2 gerai, Lampung 3 geral, Bogor 2 geral, dan Jakarta.

Menariknya lagi, Geprek Abang Ireng mampu meraih omzet rata-rata 2-4 juta rupiah per hari.  usaha ini mulai membuka peluang untuk kKemitraan pertama yang berada di UMS solo dan sekarang sudah memiliki 14 mitra.

Menurut Mudyanta Yufiana Dzulfikar, Project Director Ayam Geprek Abang lrang, Keberhasilan Ayam Geprek Abang Ireng tak lepas dari produk dan konsep bismisnya yang diterima dengan baik oleh konsumen.

Menururtnya, konsep bisnis dengan self Service dan keunggulan varian menu yang Selalu berinovasi menarik membuat konsumen tidak bosan dengan menu dari ayam geprek abano ireno.

 

Menu Unggulan Geprek Abang Ireng

 

menu dan menu unggulan yang ditawarkan Geprek Abang Ireng yaitu ayam geprek original, aya geprek asam manis, “Ada juga menu joinan untuk ber? atau ber 4 yaitu paket joinan dan paket musyawarah. Ada juga remie yang terdiri dari mié goreng dan ayam geprek. Menu sambal yang paling laris adalah geprek rendang dan sambal mattah,” ujarnya.

“Daya saing bisnis kami sangat balk, dengan keungguian divarias! produk, dan konsep service yang joyfull, kami optimis bisa menyenangkan dan lebih banyak mengikat hati cutomers. Menu yang akan dilauncing akan diriset terlebih dahulu menurut perkembangan pasar, sehingga akan on target, dan diminati oleh konsumen,” sambungnya.

Bagi calon investor yang berminat menjadi mitra bisnisnya, Ayam Geprek Abang Ireng menawarkan peluang usaha dengan investasi sekitar Rp 150 & Ap 200 juta. “Tergantung luasan dari ruko/tempat calon outlet, Untuk target BEP nya adalah 10 bulan,” kata Dzulfikar,

“Visi kam adalah menjadi Brand ayam geprek dan ayam crispy tenpopuler dan terbesar di Indonesia, target tahun ini adalah merambah kota—kota di jawa timur, jawa barat dan luar jawa,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Dzulfikar, Geprek Abang Ireng mengenalkan usahanya ke berbagai media mulai dari media online sepreti Instagram, facebook, dan berpartner dengan media online seperti @solofoadgram, & kulinelampung, @kakilimasemarang dan lain—lain.

“Selain itu kami juga menggunakan fasilitas Ads pada media instagram dan facebook. Pada media offline kami memasarkan dengan berbagai macam cara yaitu dengan iklan di TV bokal, sebar brosur, memasukan penawaran di instansi, ikut bazar, memasang rountex dan lain—lain,” pungkasnya

 

 

PONDOK AYAM CABE

 

Mencicip Sajian Khas Ayam dengan Cabai Pilihan

 

Kuliner berbahan ayam memang ga ada matinya. Selain gampang

‘penyajiannya, daging ayam juga disukai oleh berbagai kalangan. Harganya pun cukup terjangkau.

Para pengusaha Kuliner juga terus meluncurkan inavasi sajian baru. Seperti Deddy Purnomo yang mencoba peruniungan dengan membuka Pondok Ayam Cabe yang dibuka sejak 2078.

“Gerai pertama pondok ayam cabe di Malang, respon pasamya baik karna harga yang kami jual terjangkau Serta kwalites rasa yang tidak kalah,” ujar pria yang akrab disapa Deddy.

 

Pondok Ayam Cabe Olahan Ayam Dengan Sambal khas

 

Resep khusus  yang diracik sang empunya membuat sajian ayam ini sangat menggungah selera.

Selain menu utama juga ada menu yang lain seperti Cordon blue, chicken fire, fried chicken, mie rempah, ayam bakar, Ayam goreng, bebek bakarbebek goreng, aneka steak, untuk hanga jual makanan Deddy mematok harga mutai Rp 10 ribu hingga Ap 25 ribu per porsi.

Adapun yang menjadikan bisnis ini memiliki unique selling. Pondok Ayam Gabe menggunakan managemen kasir secara online dan CCTY online sehingga mitra dapat mudah memantau bisnisnya berjalan walaupun mitra tidak sedang ditempat, update produk yang berkesinambungan agar pelanggan tidak bosan dengan menu yang ada.

Deddy tangsung menawarkan sistim kerja sama lewat franchise. Hingga saat ini Pondok Ayam Cabe sudah memiliki memiliki 2 gerai di Malang dan di Tanjung kalimantan Selatan.

Adapun paket investasi waralaba Ayam Pondok Cabe yaltu mulai Ap 86 puta juta hingga Rp 175 juta. Biaya tersebut di luar sewa tempat. Berdasarkan perhitungan Deddy memperkirakan mitra balik modal 1.5 tahun, sedangkan royalti fee sebesar 4% perbulan dari omzet

 

“Mulai pra opening dan pasca opening pusat akan terus mendampingi sampai geral mitra benar—benar berkembang lancar,” paparnya.

Setelah mitra opening Deddy juga memberi support lanjutan berupa promosi di iklan serentak menggunakan facebook Ads dan Instagram Ads.

Kedepan Deddy berharap bisnis Ayam Pondok Gabe ini agar cepat melebarkan gerai, khususmya di berbagai kota di Indonesia.

 

Ayam Penyet Surabaya Sukses Kembangkan Konsep Food Truck

Ayam Penyet Surabaya sukses mengembangkan konsep food truck. Hampir di setiap titik lokasi, kKehadiran food truck-nya selalu ramai dikunjungi konsumen.

 

APS pun Kini sudah menyebar di beberapa bisa menikmati ayam penyet di luar jam Feb inne meee lokasi dan tidak pernah sepi pelanggan. buka g@erai. Tujuan awal diluncurkannya food Kendati demikian, para pelangggan Fehadiran food trick Ayam Penyet truck APS adalah untuk menjangkau APS tak periu khawatir akan kualitasnya.

pelanggannya di beberapa titik lokasi Kualltas produk APS di food truck tetap

‘woleh para pecinta kuliner ayam. Sejak Strategis seperti bazar, seminar, pameran, sama dengan yang disajikan dl restoran. diluncurkan beberapa waktu lalu, konseg konser, pasta, kampus yang tengah

“Kami tetap menyajikan berbagal menu food truck Ayam Penyet Surabaya berhasil menyelenggarakan wisuda dan lain paket yang kualitasnya sama dengan yang memikat para pelanggannya. Food duck sebagainya. Selain itu, pelanggan APS juga ada di kedai Ayam Penyet Surabaya,”

 

Beberapa menu paket seperti Paket Ayam Penyet, Paket Ayam Bakar, Paket Ayam Goreng Lombok ljo, dan Paket Bebek Penyet dan sebagainya tersaji dalam food truck. “Menu paket kami sangat Mmengguygah selera dan ferjangkau oleh kantong. Buktinya banyak para anak remaja yang sampe antri untuk membeli menu paket kita,” ujar Puspo.

Saat ini layanan food fruck APS sudah ada belasan outlet di beberapa lokasi. Kecdepannya, APS akan menerapkan layanan ini ke semua geral APS.

“Food truck tersebut hadir secara Jncidenta/saja, karena fumah makan rata—rata blasanya tutup di jam 12.00 malam ke alas. Nah kita hadir untuk melayani waktu-—wakiu tersebut Kedepannya, secara bertahap nanti setiap oulet APS memiliki layanan food truck,” ujar Puspo.

Untuk melengkapl layanannya, APS juga meluncurkan track mushola yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Ibadah sholat para pelanggannya.

“Kita harap kehadinan truck mushola ini bisa memfasilitasi para pelanggan yang jauh dari mushola dan masjid. Dengan demikian kita tidak hanya Mmenyediakan kebutuhan perut saja, tapi juga kebutuhan rohani,” kata Puspo.

 

baca juga

3 Franchise Minuman Kekinian

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Ayam Geprek- Kuliner yang Banyak Diburu Foodies

 

APS yang merupakan bagian dari Wong Solo Group bisa dibilang satu—satunya pemain kuliner yang menyediakan mushola berjalan dengan menggunakan truck di Indonesia, Truck tersebut tidak hanya di APS saja, namun juga beberapa merek Wong Solo Group seperti Ayam KOS.

Sajak berdiri, Ayam Penyet Surabaya sudah kesohor sebagai pelopor numah makan ayam penyet di Indonesia, Restoran inilah yang mempopulerkan sajian ayam penyel di Indonesia sebelum ramai belakangan ini. Tidak heran jika APS selalu mendapal penghargaan bergengsl, antara lain Franchise Top of Mind dan Market Leader Award.

You May Also Like