Bisnis Pisang memang tidak ada matinya. Pisang menjadi salah satu jenis buah yang paling mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia. Pisang bisa tumbuh di berbagai jenis cuaca, juga berbagai jenis lahan, menjadikan pisang sebagai salah satu buah yang paling banyak dikenal oleh orang Indonesia, bahkan dunia.

 

Pisang ada berbagai jenis, ada yang bisa ditemukan di Indonesia, ada juga yang hanya ada di tempat tertentu di dunia. Berbagai jenis pisang di Indonesia, seperti pisang Raja, pisang Ambon, pisang kepok, pisang susu dan sebagainya menjadi pilihan untuk dinikmati, karena banyak mengandung vitamin dan gizi.

Bisnis Olahan Pisang di Indonesia

Pisang juga menjadi salah satu buah yang paling banyak jenis olahannya. Mulai dari digoreng, dikukus, direbus, dipanggang, diblender, jadi bahan kue, keripik pisang dan lain-lain. Semakin lama, semakin banyak inovasi menu yang dibuat dari bahan pisang ini.

 

Berjualan pisang goreng kress-kress, menjadi salah satu peluang bisnis zaman ini. Pisang goreng kress-kress adalah sebutan untuk pisang goreng yang digoreng menggunakan tepung bumbu. Jadinya, bagian dalamnya tetap lembut dan manis seperti pisang goreng pada umumnya, tapi bagian luarnya gurih, garing dan kress-kress ketika dinikmati.

 

Inovasi ini juga dilakukan oleh seorang sarjana muda lulusan jurusan manajemen di salah satu universitas negeri di Bengkulu. Adit, panggilan akrabnya, memulai usaha ini berjualan pisang goreng kress-kress ini pada tahun 2016, setahun setelah ia menamatkan kuliahnya.

 

Awalnya, Adit berjualan sambil menunggu beberapa lamaran pekerjaan yang diajukannya ke berbagai perusahaan dan bank mendapat respon. Namun, setelah satu tahun tidak juga mendapat panggilan dari satu perusahaan pun, ia malah menikmati profesinya sebagai penjual pisang kress-kress tersebut.

 

 

Bisnis Perpaduan Pisang , Tepung, Bumbu dan Topping

 

Selanjutnya, Adit akhirnya mulai berani bereksperimen dengan barang dagangannya. Awalnya, ia selalu menggunakan tepung bumbu instan untuk menjadikan pisang goreng buatannya lebih kress-kress. Namun, akhirnya ia mulai menggunakan tepung dengan bumbu olahannya sendiri.

 

Berkali-kali mencoba, akhirnya Adit menemukan formulasinya sendiri. Diawali dengan berjualan dengan booth di dekat salah satu sekolah menengah atas, ia akhirnya nekat menyewa ruko seharga Rp 12 juta per tahun untuk usahanya. Tidak hanya itu, ia juga merekrut satu orang untuk membantunya berjualan. Sayangnya, sewa ruko yang dianggap terlalu mahal, ditambah biaya operasional, tidak sebanding lurus dengan pemasukan. Adit jatuh bangkrut di akhir tahun 2016 dan terpaksa menutup usahanya.

 

Tapi, awal tahun 2017, dengan bantuan suntikan modal dari orang tuanya, Adit mencoba lagi. Kali ini, ia belajar dari pengalaman, dan mencari ruko dengan harga sewa hanya Rp 7 juta per tahun. Meski lebih kecil, namun posisinya cukup strategis dan menjadikan ia mampu mencari lebih banyak pelanggan.

 

Akhir tahun 2017, ia mulai menambahkan toping unik seperti keju, saus buah dan sebagainya untuk menambah citarasa. Ditambah lagi, ia juga mulai memanfaatkan media sosial untuk promosi jualannya. Sekarang, di tahun 2018, ia bahkan memiliki omset hingga Rp 6 juta perbulan, dengan satu orang pegawai. Profit bersih yang dikantongi Adit mencapai Rp 3 juta perbulan.

 

Peluang Waralaba Pisang Kress-Kress

 

Usaha menjual pisang kress-kress ternyata sangat manjur dan memiliki banyak pelanggan. Pisang kress-kress adalah pilihan yang pas untuk berbagai situasi, termasuk untuk berbuka puasa karena kebetulan sedang bulan Ramadan.

 

Namun bagaimana bila tidak punya banyak modal? Bisa dikatakan, untuk memulai bisnis ini, Anda setidaknya harus sudah memiliki modal baik uang untuk membeli bahan-bahan, juga modal peralatan masak yang cukup. Ditambah lagi modal promo, seperti booth, banner, spanduk dan sebagainya. Tentu saja, hal ini memusingkan Anda yang hanya punya modal tidak begitu besar, bukan?

 

Ternyata, sekarang sudah ada brand pisang kress-kress yakni Pisangku Krezz yang sudah ternama di daerah Jakarta Barat dan sekitarnya. Dengan modal yang tidak begitu besar, Anda sudah bisa memulai usaha waralaba Pisangku Krezz ini, loh. Pisangku Krezz juga merupakan brand pisang kress-kress yang menyajikan pisang goreng dengan tepung bumbu yang crunchy, serta tambahan aneka topping yang menjadikannya lebih nikmat.

 

Pilihan rasa toppingnya juga cukup banyak, mulai dari cokelat meses, caramel, selai, nuttela, serta pilihan rasa yang lain. Tidak hanya itu, tepung yang digunakan juga diracik dengan formulasi yang pas menjadikan pisang ini begitu lembut di dalam, dan rasa tepungnya berasa sampai ke lidah.

 

Paket Waralaba Murah

 

Dari sumber yang didapat dari situs resmi Pisangku Krezz, paket kemitraan yang ditawarkan cukup murah, loh. Untuk paket tanpa booth, ditawarkan dengan harga Rp 4.500.000 saja. Sedangkan untuk paket Booth Standar dikenai Rp 7.500.000. Masih ada satu paket lagi, yakni paket booth professional yang harganya bisa didiskusikan terlebih dulu dengan pihak Pisangku Krezz.

 

Apa saja kelebihan dari waralaba dengan Pisangku Krezz. Pertama, Anda bisa pakai nama usaha Anda sendiri, loh. Ditambah lagi, Anda mendapatkan gratis biaya iklan selamanya. Ditambah lagi bahan baku yang dijual adalah bahan baku berkualitas yang bisa menjadikan pisang dagangan Anda, begitu nikmat dan unik.

 

Tidak hanya itu, dengan harga yang ditawarkan, maka Anda akan balik modal lebih cepat, loh. Misalnya, kita anggap saja Anda mengambil paket booth standar seharga Rp 7.500.000 ditambah dengan perkiraan biaya bahan, biaya tetap dan biaya operasional selama satu bulan sekitar Rp 7.500.000 juga, maka biaya yang modal yang dikeluarkan pada bulan pertama adalah Rp 15.000.000.

 

Nah, seandainya, Anda hanya mampu menjual 30 porsi saja per hari, dengan rincian 15 porsi keju original seharga Rp 12 ribu dan aneka rasa seharga Rp 15 ribu, maka total sebulan Anda sudah mendapatkan Rp 12.150.000. Dengan demikian, tidak sampai dua bulan, Anda sudah balik modal.

Rinciannya, dalam dua bulan, penghasilan kotor Anda adalah sekitar Rp 24.300.000, sedangkan modal Anda dalam dua bulan, adalah sekitar Rp 7.500.000 (modal waralaba) + Rp 15.000.000 (biaya operasional dan bahan untuk 2 bulan) yakni sekitar Rp 22.500.000. Berarti, prediksi profit pada bulan ke dua mencapai Rp 1.900.000. Sedangkan bulan selanjutnya mencapai Rp 12.150.000 – 7.500.000, atau sekitar Rp 4.650.000. Cepat sekali bukan?

 

baca juga

Peluang Bisnis Franchise Pin-Pin Ice Blind

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Jumlah tersebut bisa menjadi lebih besar, bila Anda mampu menjual lebih dari 30 porsi per hari. Nah, sedang bulan Ramadan, tentunya Pisangku Krezz bisa menjadi salah satu yang dicari sebagai takjil atau makanan buka puasa. Tentunya, di bulan puasa ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Tertarik untuk membuka usaha Pisang Kress dengan sistem waralaba? Anda bisa mengunjungi situs Pisangkukrezz.com atau langsung datang ke alamat Pisangku Krezz di Taman Surya 2 Blok D1 No. 20, Kalideres, Jakarta Barat, Indonesia 11830. Mumpung sedang bulan puasa, yuk dicoba.

 

You May Also Like