Kalian semua pasti setuju, jika berbicara soal kuliner di kota Bandung kita tidak bisa lepas dari yang namanya bakmi. Nah, pada kesempatan kali ini Bandung Review akan mengajak kalian semua untuk mencicipi salah satu bakmi yang cukup terkenal di Kota Bandung, namanya Bakmi Parahyangan.

Bakmi yang cukup ternama ini sudah membuka tiga cabang di daerah Bandung yakni, di Jalan Dalem Kaum, Jalan Sukajadi, dan Jalan Sunda. Sedangkan satu cabangnya yang lain berada di Rest Area KM 97 Tol Purbaleunyi. Pada wisata kuliner kali ini saya mengunjungi salah satu cabangnya di Jalan Sunda No. 52.

Bicara soal tempat, Bakmi Parahyangan di Jalan Sunda ini bisa dibilang cukup nyaman dan bersih, selain itu kita juga bisa menikmati fasilitas tambahan seperti WiFi, toilet, dan mushola. Jadi tidak sedikit pengunjung yang ada di tempat ini menghabiskan waktu cukup lama untuk sekedar ngobrol-ngobrol atau pun meeting.

Kali ini saya mencoba Mie Yamien Bakso Goreng yang cukup direkomendasikan oleh banyak teman saya yang sering makan di sini. Harga satu porsinya dibanderol Rp 23.000, namun rasanya harga tersebut sebanding dengan yang kita dapatkan terutama dalam soal rasa. Pilihan mie yamien di tempat ini juga cukup bervariasi, jika kalian tidak suka bakso, kalian bisa menggantinya dengan babat, pangsit, atau jamur.

 

 

Porsi mie yamiennya bisa dibilang cukup banyak untuk satu orang dewasa. Untuk tekstur mienya, saya bisa bilang cukup lembut dan gurih.

Konon menurut sang pramusaji, cita rasa bakmi yang sudah ada sejak tahun 1975 ini terletak pada bumbunya yang tidak dicampur oleh bahan pengawet. Kenikmatan itu juga makin lengkap dengan irisan ayam kampung yang sudah ditumis dengan beberapa bawang putih dan bumbu lainnya.

Untuk kuah yamien yang berisi bakso goreng pun rasanya sangat gurih dan tidak terlalu asin. Adonan ayam dan udang yang digunakan untuk melapisi bakso gorengnya pun sangat pas, sehingga rasa kenyal dan garing yang dihasilkan benar-benar nikmat di lidah. He-he.

Selain bakmi, di sini juga terdapat menu lain seperti Mie Goreng, Nasi Goreng, hingga Chinese food. Untuk ukuran porsi bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan bakminya. Selain itu, ada juga makanan ringan seperti empek-empek dan batagor yang ditawarkan oleh Bakmi Parahyangan.

Untuk range harga makanan berat di sini berkisar Rp 19.000 – Rp 35.000, sedangkan untuk makanan ringan berkisar dari Rp 5.000 – Rp 15.000. Untuk minuman, bisa dibilang relatif sama dengan restoran bakmi pada umumnya, aneka jus, soft drink, yoghurt, dan sebagainya dipatok mulai dari harga Rp 4000 – Rp 15.000.

Well, buat kalian yang ngaku suka banget makan mie, tidak ada salahnya mencicipi Bakmi Parahyangan. FYI, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00, dan perlu diingat bahwa semua makanan yang ada di tempat ini halal. So, tunggu apa lagi? Yuk, buruan cobain bakmi yang sudah melegenda ini!

You May Also Like