Bila mendengar kuliner Jepang, apa yang terlintas dalam pikiran? Ramen? Udon? Sashimi? Sushi?

Jika selama ini restoran Jepang hanya menyajikan salah satu atau beberapa menu tersebut, lain halnya dengan Waraku .

 

 

Japanese Fine Dining

 

Berkonsep Japanese Fine Dining, restoran yang membuka cabang di Bandung sejak Agustus 2012 ini

menyediakan aneka kuliner khas Jepang yang bisa dicoba.

Tepatnya, ada 200 menu utama di Waraku. Udon, cold noodle, curry noodle, hot cream noodle, ramen, hot stone tsukemen, don, furnace, a la carte, salad, sashimi, sushi, sampai pizza pun ada. Di sini, kita bisa memilih jenis mie atau kuah sesuai selera.

 

Untuk mie, pilihannya ada udon, soba atau kishimen, sedangkan pilihan kuahnya adalah wafu, miso atau chige.

Saya tertarik untuk mencoba ramennya terlebih dahulu. Pilihan jatuh pada Ishiyake Chige Ramen. Pada menu yang enak disantap selagi panas ini, ramen disajikan dengan beberapa seafood, ayam, telur, dan sayuran. Saus chige membuat warna kuahnya terasa menantang.

 

Namun, rasa pedas dari kuah berwarna kemerahan ini tidak terlalu menggigit.

 

Gyu Houba

 

Selanjutnya, ada Gyu Houba alias daging sapi yang menggunakan daun houba sebagai pengganti piring. Uniknya, daun tersebut tidak terbakar saat api dari tungku kecil dinyalakan. Api digunakan untuk menjaga tekstur daging tetap empuk.

 

Bila sudah dingin, daging menjadi alot, sedangkan bila terlalu panas dagingnya mengeras. Sebaiknya, api dinyalakan saat daging akan dimakan.

Saya kembali mencicipi masakan berkuah. Kali ini, pilihan jatuh pada Gindara Kaminabe yang juga disajikan dengan tungku kecil.

Bedanya, sup yang terdiri dari ikan cod dan beberapa sayuran ini menggunakan kertas khusus yang tidak terbakar saat api dinyalakan. Perpaduan kuah wafu dan lemon membuat rasa sup ini gurih dan segar.

Menu selanjutnya yang patut dicoba adalah Aburi Chicken Curry Udon. Disajikan dalam porsi reguler alias mangkok super besar, olahan kari ini disajikan dengan udon, ayam panggang, serta wortel. Berbeda dengan kari India, kuah kari Jepang ini tidak berlemak dan cenderung asin.

Untuk minuman, Waraku juga menyediakan beragam pilihan baik yang beraroma buah maupun kopi. Untuk pecinta minuman segar, saya rekomendasikan red devil yang mengandung potongan strawberry yang membuat rasanya menjadi manis asam segar.

 

 

Desert ala Waraku

 

 

Sebagai penutup, restoran yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘Harmoni’ ini menyediakan beberapa pilihan dessert.

 

Bagi penyuka es krim, Blueberry and Kiwi Parfait patut dicoba. Taburan blueberry, almond, dan irisan kiwi dipadu es krim lembut menjadikan hidangan pencuci mulut ini memiliki cita rasa manis dan segar.

Selain memiliki aneka hidangan dengan cita rasa Jepang asli, Waraku menawarkan beragam promo seru setiap harinya.

Pada Sabtu – Senin misalnya, ada “All you can eat” dengan harga Rp 149.000/orang. Artinya, pengunjung bebas memesan jenis dan jumlah menu utama sepuasnya. Padahal aneka menu tersebut berkisar antara Rp 20.000 – Rp 135.000 per porsinya.

Pada Selasa, promonya adalah “Pizza de Waraku”, dari harga normal Rp 48.000 menjadi Rp 25.000 per porsinya. Promo ini cocok bagi yang ingin makan makanan ringan sambil menikmati suasana resto yang nyaman.

 

Pizza ala Waraku ini mirip seperti pizza Italia, tetapi lebih tipis. Saya mencoba topping beef bacon & kimchi yang memiliki cita rasa asin gurih.

 

Topping lain yang bisa dicoba adalah Carbonara, Salmon & Mushroom, Basil & Tomato, Beef Salami & Tomato, Sausage & Egg Plant, Spicy Cod Roe & Potato, Clam & Vegetables, Chicken Teriyaki, Chicken & Mushroom, Eel Teriyaki, serta Scallop & Prawn

 

 

Rabu adalah hari yang mungkin dinanti para penggemar ramen. Di hari ini, Waraku memiliki promo “We Loved Noodles Day”. Aneka menu mie bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 33.300 dari harga asli Rp 60.000 – Rp 80.000.

Kamis adalah promo “Grill Madness” yang mana setiap grill dan chicken houbanya menjadi Rp 18.000 setiap tusuknya.

 

Bila beli 5 porsi, gratis satu tusuk terakhir. Adapun Jumat, Waraku memiliki promo spesial bagi para pecinta film yaitu “Moedict” alias movie addict.

 

Cukup menunjukkan tiket bioskop untuk pertunjukan hari itu, Waraku akan memberikan makanan gratis. Seru!

Jadi, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Sakura untuk berwisata kuliner. Datang ke Waraku saja!

You May Also Like