Lister.co.id Kursus Bahasa Jepang Online

Ada banyak sekali hal-hal yang menarik dari negara Jepang, mulai dari idustri hiburannya yang terus berkembang, kebudayaan tradisionalnya yang unik, hingga peluang kerja dan bisnisnya yang menggiurkan. Ini membuat banyak orang tertarik untuk mulai mempelajari Bahasa Jepang.

Tapi ternyata tidak semudah itu, karena Bahasa Jepang merupakan salah satu Bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia. Ini karena huruf-hurufnya yang banyak beserta cara pengucapan dan teknik penulisannya yang rumit.

Hal-hal Unik dan Menarik yang Bisa Menjadi Alasan Belajar Bahasa Jepang

Supaya bisa terus tekun belajar Bahasa Jepang, yang diperlukan adalah niat yang teguh dengan tujuan yang jelas. Beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa membantu memperkuat niat anda dalam belajar Bahasa Jepang:

Budaya tradisional yang kental

Negara Jepang terkenal sangat menjunjung tinggi keragaman budaya tradisionalnya. Bahkan di jaman modern sekarang masih akan banyak ditemui beberapa bumbu khas tradisional Jepang di setiap segi modernitasnya.

Beberapa yang paling terkenal adalah di bidang seni dan olahraga. Di bidang seni ada teater tradisional kabuki.

Banyak wisatawan yang sengaja datang jauh-jauh ke Jepang demi menonton pertunjukkan kabuki ini. Selain itu di bidang olahraga ada juga olahraga beladiri khas Jepang, yaitu Sumo dan Judo.

Selain dua bidang di atas masih banyak lagi sisi tradisional Jepang yang patut digali, seperti misalnya berbagai karya sastra Jepang yang indah. Dengan mempelajari Bahasa Jepang, maka akan lebih mudah memahami berbagai kebudayaan tradisional Jepang ini dan dapat lebih mudah juga mengambil makna baik yang dikandungnya.

Raksasa teknologi

Semua orang di seluruh dunia pasti sudah tahu kekuatan Jepang di bidang teknologi. Perkembangan teknologi di Jepang sangatlah cepat, terutama di bidang robotik, alat elektronik, hingga otomotif.

Jika diperhatikan dengan baik, sudah banyak industri-industri di Jepang yang memanfaatkan robot untuk menggantikan peran manusia dalam bekerja. Beberapa diantaranya adalah di industri makanan dan perhotelan.

Selain itu banyak juga perusahaan-perusahaan besar dari Jepang yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia, seperti Toshiba, Honda, Toyota, Mitsubishi, dan Sanyo. Lebih luas lagi, di industri manapun anda bekerja sekarang kemungkinan anda akan bertemu dengan orang Jepang yang juga menggeluti bisnis yang sama.

Semua perkembangan yang pesat ini adalah hasil dari kebiasaan orang Jepang yang pekerja keras. Jika anda mencari alasan lain untuk mempelajari Bahasa Jepang, kemampuan anda ini akan bisa berguna untuk mencari pekerjaan ataupun mengembangkan karir di berbagai industri yang berhubungan dengan Jepang.

Kemampuan berbahasa Jepang tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat menguntungkan. Apalagi jika dilihat orang-orang Jepang jarang yang mahir berbicara Bahasa Inggris, sehingga tetap diperlukan Bahasa Jepang sebagai sarana komunikasi.

Menambah teman

Ini merupakan keuntungan yang bisa didapat saat belajar Bahasa asing apapun. Melalui Bahasa Jepang, anda juga bisa memperluas jaringan dan mendapatkan banyak teman baru.

Terutama dari yang paling terkenal sekarang adalah industri hiburan Jepang yang banyak menggaet fans dari seluruh penjuru dunia, seperti manga atau komik dan juga anime dan serial animasi. Jika anda bergabung dengan berbagai komunitas penggemar di sosial media, kemungkinan besar anda juga akan mendapat teman sesama fans dari negara lain selain Jepang.

Di dalam komunitas ini juga biasanya saling mengajari tentang Bahasa Jepang, anda juga bisa bertanya jika ada kalimat Bahasa Jepang yang tidak dimengerti artinya. Komunitas seperti ini biasanya memiliki rasa persaudaraan yang kuat dan akan bertahan dalam waktu lama.

Jepang juga cukup sering mengadakan semacam festival atau pameran yang mengumpulkan fans dari seluruh penjuru dunia. Acara seperti ini biasanya dijadikan ajang pertemuan bagi para anggota komunitas yang belum pernah bertemu secara langsung sebelumnya.

Tata kota yang menarik

Salah satu yang menjadi daya tarik terbesar negara Jepang adalah industri pariwisatanya. Ada banyak tempat wisata unik yang bisa dikunjungi di Jepang.

Tapi yang biasanya paling berkesan adalah sistem penataan kota di Jepang yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Menariknya lagi, suasana kota yang bisa dirasakan akan berbeda antara kota besar dengan kota kecil di pinggiran pedesaan.

Salah satu yang menjadi tujuan favorit wisatawan adalah ibukota Jepang, Tokyo. Karena merupakan pusat industri dan pemerintahan, kota Tokyo sudah dipenuhi banyak sentuhan modern, mulai dari gedung-gedung pencakar langit, hingga berbagai jenis teknologi yang bisa ditemui dengan mudah di sepanjang jalan.

Tapi hal itu tentunya tidak menghilangkan pesona dan keindahan kota Tokyo yang memukau. Ada daerah industrinya yang ramai dengan pusat perbelanjaan, ada berbagai jenis restoran yang menyajikan banyak menu makanan unik, dan ada juga sistem transportasi umum yang modern.

Dengan mempelajari Bahasa Jepang, anda akan bisa merasakan pengalaman berwisata yang berbeda selama di Jepang. Bahasa Jepang bisa memudahkan anda berkomunikasi dengan orang sekitar, dan juga memudahkan anda untuk bisa memahami setiap petunjuk dan tulisan Jepang yang anda temui di jalan.

Wisata alam

Selain wisata modern-nya yang menarik, Jepang juga memiliki banyak wisata alam yang indah. Jika anda pergi ke Jepang untuk mencari ketenangan sejenak dari hiruk pikuk kota besar, anda bisa mencoba menginap di penginapan tradisional di daerah pedesaan Jepang.

Bahkan jika tidak keluar penginapan pun, suasana tradisional dan alamiah yang terasa akan cukup untuk membuat tubuh dan pikiran rileks. Selain itu, biasanya penginapan di pedesaan ini akan memiliki pemandangan menawan di sekitarnya, seperti gunung, sungai, atau persawahan.

Salah satu objek wisata tradisional yang terkenal adalah onsen atau pemandian tradisional Jepang. Onsen merupakan bak pemandian air panas yang bersumber langsung dari air pegunungan.

Menikmati sensari berendam air panas yang nyaman di onsen ini sangat cocok dinikmati pada waktu musim dingin. Fasilitas onsen ini juga biasanya sudah tersedia di penginapan-penginapan di Jepang.

Dengan belajar Bahasa Jepang, akan mempermudah anda selama perjalanan wisata di Jepang. Anda akan bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan warga lokal, selain itu jika ada pemandu lokal yang menjelaskan seputar sejarah atau makna dari objek wisata yang anda tuju, anda akan lebih mudah memahami perkataannya.

Salah satu teknik belajar kursus Bahasa Jepang yang bisa diterapkan adalah dengan mengikuti kursus, salah satunya di Lister.co.id.

Lister.co.id memiliki platform belajar yang mudah dan menyenangkan, sangat fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan waktu dan kemampuan peserta. Lister.co.id juga menggunakan teknologi meeting tatap muka yang bisa menghadirkan kualitas pembelajaran layaknya kelas offline.

Selain itu, setiap kelas akan dibimbing oleh pengajar profesional yang berpengalaman, sehingga setiap materi yang diajarkan dijamin akan menarik dan mudah dipahami. Siswa akan diajarkan materi percakapan, pengenalan kosa kata dan tata Bahasa, dan juga latihan speaking dan listening dalam Bahasa Jepang.

Di Lister.co.id tersedia berbagai kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, baik untuk bisnis maupun studi. Ada berbagai pilihan kelas dengan kurikulum pembelajaran yang beragam dan harga yang terjangkau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *