Dimulai pada tahun 2010 sebagai galeri di bawah pengelolaan ArtSociates (http://artsociates.com/), ruang abadi mempertahankan fungsi utamanya dan juga hubungan dengan seniman yang berkumpul. Hingga saat ini, Galeri Seni Lawangwangi memiliki jadwal aktif dalam menyelenggarakan pameran kontemporer setiap bulan dalam skala seniman dan karya seni kaliber nasional dan internasional.

Menemukan dirinya di blok bangunan dengan pemandangan lembah-lembah yang menyenangkan, ruang-ruang yang dibuat di dalam Galeri Seni dimaksudkan untuk menginspirasi. Galeri juga mengelola dan mempromosikan seniman potensial sesekali; terutama seniman yang tampil dalam acara tahunan Art Contemporary Art Awards (BaCAA) tahunan.

Ruang Desain yang baru dirakit dimaksudkan sebagai etalase untuk produk dan objek terpilih yang dibuat oleh perancang lokal yang sedang berkembang. Ditujukan untuk mengembangkan dirinya menjadi toko eceran untuk produk yang dirancang, The Design Space akan menahan proses kurungan yang rumit untuk setiap objek yang ditampilkan – yang setiap pengunjung dapat dengan bebas mencoba untuk digunakan atau diletakkan di atas. Karena setiap pameran produk seharusnya selalu ada.

Siapa yang tidak suka membenamkan diri di tempat yang ditumbuhkan dengan desain tinggi dan artistik untuk mendapatkan dosis kepuasan yang sehat sesekali?

Café Lawangwangi adalah tempat yang harus-lihat dan harus-dilihat untuk penduduk kota kaya-makmur. Ini juga akan berfungsi dengan baik sebagai situs perifer untuk pertemuan profesional sesekali. Kafe ini berisi area publik yang luas serta beberapa tempat pertemuan pribadi yang terjun dalam suasana seni yang menyeluruh, dan pilihan produk dagangan dan desain yang luas.

Mereka juga suka mengadakan acara special mingguan dan banyak sekali orang yang berdatangan ketika musim liburan telah tiba. Galeri seni bisa dirancang agar ramai dikunjungi jika dipadukan dengan salah satu dari kedua tempat populer ini. Itulah yang terjadi di Lawangwangi Creative Space. Lawangwangi bahkan menjadikan galeri, kafe, laboratorium (lab) matematika, dan desain store di satu kawasan terpadu.

Menu di sini merupakan perpaduan antara sensasi Barat dan Timur. Beberapa menu unggulan di sini antara lain tenderloin steak dengan bumbu rempah asal timur. Ayam penyet Lawangwangi, dan nasi goreng risotto dengan sentuhan rasa timur. Dengan kapasitas 150 orang, Kafe Lawangwangi terbagi menjadi beberapa ruangan. Di bagian dalam adalah ruangan bebas asap rokok. Sedangkan di luar anda bisa lebih menikmati suasana alam sekitar.

Orbitkan Banyak Seniman

GALERI Lawangwangi tampak berbeda setiap bulan, lantaran diisi dengan pameran seni yang berbeda. Tak hanya seniman dalam negeri, beberapa seniman luar negeri pun memamerkan karya seninya di galeri tersebut. Mulai pertengahan Mei hingga Juni, galeri diisi oleh karya seni berjudul “Ne Pas Sombrer” (Tidak Tenggelam) oleh seniman asal Prancis, Carole Marchais.

Lawangwangi pun rutin menggelar kompetisi seniman kontemporer bertajuk Bandung Contemporary Art Award. Ajang ini menjadi kesempatan para seniman untuk mengembangkan kemampuannya. Bandung Contemporary Art Award telah berhasil mengorbitkan banyak seniman. Salah satu yang cukup terkenal adalah Edi Susanto. Ia masuk ke dalam lima seniman kontemporer terbaik di Asia.

Coba yuk kita lihat review beberapa orang yang mereka tulis di tripadvisor.com

  • Axel A

Lawang Wangi Review

The service is great, and the view is magnificent!
We ordered Sirloin Steak, Caesar Salad, Lawangwangi Burger and Lawangwangi Platter. The Sirloin Steak is good, but for those who loves salty food, it tasted a bit bland.
And we love the Caesar Salad. The ingredients is fresh & the salad dressing tasted so good!
And as the beverages, all tastes so-so. But this place is worth to try.

  • Pipin P (Jakarta)

Good place for chit chat

We had platter food : mantao, potato skin fries, onion rings, and chicken strips in small portion. Chicken creamy soup was delicious. Ice cincau, caffee latte, and ice with lots of fruits in it ( forget it’s name ) taste fresh. Good place for chit chat with friends. Quite expensive. Unfortunately, they was preparing for some exhibition when we came, so we not get the chance to enjoy the arts.

 

So mendengar itu berapa sih harga rata-rata menu yang ada di lawangwangi creative space café ini?

  • Appetizer

Untuk appetizer,menunya ada French fries,crispy potato skin,onion ring,sampai tahu gimbal juga ada lho.nah makanan ini dibandrol dengan harga mulai dari 22,000

  • Pizza

Wah,ada pizza juga lho! Italiano juga ya kalau diingat enak ya makan makanan rasa italia sambal menikmati seni yang banyak dari italia juga.Nah harga pizza dimulai dari 59,000

  • Main Course

Menu utama ini tersedia mulai dari ayam,sop buntut,iga,nasi goreng ada special menunya juga yaitu mi goreng lawangwangi.nah harganya mulai dari 39,000

 

 

  • Snack

Ada snacknya juga lho kamu bisa cobain pisang bakar sampai coklat meleleh?kayak apa ya tuh?nah snack-snack enak ini harganya mulai dari 25,000

  • Drink

Buat minuman,ada mocktail sampai tradisional juga ada.minuman menyegarkan ini harganya dimulai dari 20,000

You May Also Like