Kursus Bahasa Korea Lister.co.id

ICR – Ketika menonton drama korea mungkin terkadang kita terbersit untuk dapat mengunjungi negara tersebut dan hadir secara langsung di tempat-tempat yang dijadikan sebagai lokasi syuting. Kita ingin menyaksikan secara langsung spot-spot yang sangat indah dalam film tersebut. Bahkan mungkin kita juga berpikir ingin melakukan suatu hal yang romantis dengan pasangan kita seperti halnya yang terjadi dalam film yang kita tonton.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa korea selatan memiliki kota yang sangat bersih dengan tata kota yang sangat menakjubkan. Banyak spot yang bagus dan sangat cocok untuk menambah koleksi foto kita.

JIka kamu ingin berwisata ke Korea Selatan, di negara ini juga terdapat banyak obyek wisata yang tak kalah bagus dibandingkan negara-negara asia lainnya. Baik dari segi wisata alam maupun peninggalan-peninggalan sejarah masa lalu yang dapat sedikit menggambarkan kehidupan korea kuno. Bahkan juga wisata-wisata modern yang ditawarkan Korea Selatan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Beberapa Tempat Wisata yang Patut di Kunjungi

Wisata-wisata Korea selatan yang tidak boleh terlewat untuk dikunjungi jika kamu traveling ke negara ginseng tersebut antara lain adalah Lotte World, Coex Aquarium, Uleung Island Seaside Road, Pulau Jeju, Yang Dong Traditional Village, Gyeongju dan masih banyak lagi.

  1. Lotte World

Lotte World merupakan taman hiburan indoor terbesar di dunia. Tentu tempat ini adalah satu pilihan yang tidak bisa dilewatkan. Bagaimana tidak, mengunjungi tempat ini akan membuatmu merasakan sensasi taman hiburan indoor yang paling fenomenal di dunia.

Didalamnya kamu akan dapat merasakan berbagai macam wahana yang sangat menarik seperti Roller Coaster, Adventure of Sinbad, Camelot Carrousel, Bungee Drop, Gyro Drop, Gyro Swing, dan Pharaoh’s Fury.

  • Coex Aquarium

Coex Aquarium merupakan aquarium yang juga sangat fenomenal. Aquarium ini juga merupakan salah satu aquarium terbesar yang menyajikan banyak koleksi ikan laut. Bahkan untuk koleksi ikan hiu, aquarium ini adalah yang terbanyak.

  • Uleung Island Seaside Road

Destinasi selanjutnya yang juga sangat menakjubkan adalah Uleung Island Seaside Road. Destinasi ini merupakan wisata alam yang menyediakan pemandangan alam di pinggir laut yang sangat menakjubkan.

Pulau ini bahkan terkenal dengan sebutan pulau misterius. Pulau ini masih terjaga dan masih alami dengan tebing-tebing yang menjulang dan beragam air terjun yang membentuk sebuah pemandangan yang menakjubkan membuat siapa saja tidak ingin melewatkan obyek wisata satu ini.

  • Pulau Jeju

JIka kamu ingin mengunjungi salah satu lokasi yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama korea Pulau Jeju adalah salah satunya.

Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Korea. Boleh dibilang bahwa pulau jeju ini adalah Balinya indonesia.

Untuk menikmati pulau ini kamu bisa menyewa mobil dan berkeliling sepanjang pulau untuk melihat hamparan laut yang luas dan indah serta burung-burung camar yang menambah suasana syahdu perjalanan kamu.

  • Yang Dong Traditional Village

Desa ini adalah desa tradisional di Korea Selatan yang masih terjada selama ratusan tahun sampai hari ini. Desa ini merupakan desa yang dibentuk berdasarkan budaya dan gaya bangunan khas konfusianisme aristokrat pada masa dinasti Joseon.

Letak bangunan di desa ini di bangun berdasarkan kasta sosial yang ada. Di desa ini penduduk kelas atas hidup di tanah yang lebih tinggi. Sehingga semakin rendah rumah mereka maka semakin rendah pula kasta mereka.

Desa yang telah bertahan selama ratusan tahun dengan ciri khasnya ini telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Selain destinasi wisata di atas sebenarnya masih banyak lagi destinasi yang tidak kalah menakjubkan di Korea Selatan. Tentunya akan lebih membuatmu tertarik mengunjungi negara ini.

Tapi sebelum memutuskan untuk berangkat ke Korea Selatan kita juga perlu mempersiapkan segala macam yang dapat liburan kita lebih terasa aman dan nyaman.

Tipsa Singkat Traveling ke Korea Selatan

Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti sebelum kamu berangkat ke Korea. Terutama adalah siapkan uang Won, bikin passport dan visa, kuasai sedikit Bahasa Korea.

Pertama terkait dengan uang Won. Sebisa mungkin kita menukarkan rupiah kita sebanyak-banyaknya terlebih dahulu ke mata uang korea selatan.

Hal ini penting karena uang won adalah mata uang resmi korea selatan sehingga merupakan satu-satunya alat tukar yang bisa digunakan di negara ini.

Tanpa uang ini kita akan sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kita selama di korea. Misalnya dalam membeli makanan, minuman, membeli tiket dan lain sebagainya.

Di saat-saat tertentu ketika kondisi sedang krusial, jika kita tidak mempersiapkan uang won yang cukup tentu ini akan sangat mengganggu. Kita tidak akan langsung menemukan dengan mudah money changer di sekitar kita. Sehingga yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan segalanya dengan baik termasuk menukarkan uang rupiah kita ke won.

Kedua, membuat passport dan visa. Passport dan visa adalah dua syarat wajib yang harus kamu miliki sebelum kamu masuk ke dalam suatu negara. Tidak terkecuali korea selatan.

Jika kamu sudah pernah bepergian ke luar negeri kamu pasti sudah pernah membuat passport. Kamu tinggal mengecek apakah passport kita masih aktif atau tidak.

Setelah itu tinggal mendaftarkan visa untuk kberkunjung ke Korea. Visa ini merupakan tanda izin memasuki sebuah negara. Pengurusan visa sebaiknya dilakukan satu bulan sebelum keberangkatan.

Visa untuk berkunjung ke Korea Selatan terdiri dari 3 pilihan, yaitu singgle visa dengan lama kunjungan kurang dari 90 hari. Kemudian, Double visa yaitu kunjungan sebanyak dua kali dengan masa berlaku hingga 6 bulan, dan yang ketiga adalah multiple visa, yaitu visa dengan kunjungan berkali-kali dengan masa berlaku selama 5 tahun. Visa yang terakhir ini hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah pernah berkunjung ke korea sebanyak dua kali.

Persiapan selanjutnya yang tak kalah penting adalah pelajari sedikit Bahasa Korea. Menguasai sedikit Bahasa Korea akan lebih membantumu selama kamu melakukan travelling. Terutama untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti makan, minum dan lain sebaginya.

Belajar bahasa korea

bahasa korea untuk pemula

undercovercoid

tips bahasa korea

Kita bisa melakukan komunikasi secara langsung dengan orang-orang setempat atu juga para pedagang yang mungkin ada disana.

baca juga

Belajar Bahasa Korea di Lister.co.id

Ketika kamu ingin belajar bahasa korea salah satu platform yang bisa kamu gunakan adalah Lister.co.id. Platform digital yang memberikan tawaran berbagai macam les bahasa asing, termasuk bahasa korea.

Platform ini sudah terbukti memiliki pengalaman yang panjang dalam menyediakan pembelajaran kursus Bahasa Korea.

Lister Memiliki mentor-mentor yang berkualitas dan tentunya dapat membantumu mengupgrade skills kamu di bahasa korea.

Paket-paket yang disediakan pun juga beragam. Tidak hanya paket yang menyediakan pembelajaran panjang dengan banyak pertemuan, tetapi juga pembelajaran singkat dengan hanya empat pertemuan saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page