Siang itu kami menunggu antrian di sebuah rumah sakit di daerah Riau. Karena giliran saya masih lama, kami memutuskan untuk pergi ngopi dulu.

Maunya mencari tempat ngopi di sekitaran Jalan Riau yang belum pernah kami datangi, lalu saya ingat beberapa waktu sebelumnya sempat search di foursquare dan menemukan sebuah café yang kelihatannya oke di dekat situ, tepatnya di Jalan Flores. Setelah sempat salah ambil jalan, akhirnya kami sampai juga di Koffie Tijd ! (baca: Koffitayd).

Awalnya saya kira ini hanya café berukuran kecil saja, tapi ternyata tempatnya cukup luas. Bagian depan café bernuansa coklat dan putih. Terdapat beberapa meja dengan pasangan kursi taman panjang, serta sebuah meja bundar kecil dengan empat buah stool di pojok ruangan. Saat masuk ke dalam, kami disambut oleh pelayan yang menawarkan pilihan ruangan, ternyata mereka membedakan ruangan untuk perokok dan yang bukan perokok.

Setelah masuk ke dalam, ternyata terdapat beberapa ruangan terbuka yang luas dengan beberapa meja dan kursi makan, serta ruangan lain yang lebih tertutup. Jika dilihat dari ruangannya yang cukup besar serta atapnya yang tinggi, sepertinya sebelum jadi café tempat ini merupakan sebuah rumah tua.

 

Kami memilih sebuah ruangan dengan beberapa sofa dan tiga buah coffee table yang terpisah. Setiap ruangan dilengkapi AC yang terpisah, jadi tidak usah khawatir jika di luar cuaca sedang panas-panasnya. Ada juga majalah untuk dibaca di tempat serta fasilitas free wi-fi di café ini.

 

 

Hari itu panas sekali, kami memesan Bubble Gum Smoothie (Rp 23.000) yang rasanya ternyata menarik, dan Iced Cappuccino (Rp 22.000). Sayang sekali kopinya datang agak lama, untung saja rasanya enak, jadi worth it lah menunggunya, he-he.

Makanan yang kami pesan adalah Spaghetti Aglio e Olio (Rp 30.000) dan Fettuccine Alfredo (Rp 35.000). Sempat terjadi kesalahan saat Aglio e Olio datang dengan bentuk Fettuccine, namun mereka dengan senang hati menggantinya dengan pasta yang sesuai dengan pesanan saya. Rasanya cukup enak dan porsinya pun pas!

Koffie Tijd! Menawarkan banyak sekali menu makanan dan minuman baik untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Namanya memang berbau Belanda, artinya “waktunya ngopi!”. Namun café ini tidak khusus menyajikan menu masakan khas Belanda.

Di sini terdapat berbagai pilihan makanan ringan, pizza yang dibakar dengan kayu, pasta, steak dan makanan khas Indonesia. Menu minuman andalannya adalah beragam variasi olahan kopi. Menariknya lagi, di sini mereka juga menyediakan beberapa metode penyeduhan kopi selain dengan mesin espresso, yang dapat dipilih oleh pelanggan, mulai dari menggunakan Syphon, Pour Oven, Plunger atau French Press, serta Vietnam Drip

Koffie Tijd!

Jl. Flores No. 8 Bandung 40117

Reservasi & info: (022) 4209395

www.koffietijd.com

You May Also Like