Oleh-oleh apa yang seringkali dibawa dari Batam atau Pekanbaru? Jawabannya tentu kek pisang (cake pisang).
Ya, telah satu tahun lebih akhir-akhir ini kek pisang jadi satu diantara oleh-oleh favorite yang harus dicicipi serta dibawa sebagai oleh-oleh waktu bertandang ke Batam, Pekanbaru serta sekitarnya.
Kelembutan cake dipadukan dengan rasa pisang yang legit serta khas bikin beberapa orang suka pada kudapan yang satu ini.
Rasa-rasanya tentu tidak komplit apabila bertandang ke Batam serta Pekanbaru tanpa ada membawa pulang kek pisang.
Satu diantara pelopor oleh-oleh kek pisang tidak lain yaitu Kek Pisang Villa, brand product kek pisang yang mulai popular mulai sejak th. 2008.

Awal Usaha Kek Pisang Villa

Kek Pisang Villa adalah satu diantara buah pemikiran dari seseorang pria bernama Denny Delyandri. Jemu dengan pendapatan pas-pasan waktu bekerja di pabrik. Denny lalu mulai berpindah buka usaha kecil-kecilan sembari memakai ketrampilan sang istri. Pada periode Februari 2007, Denny mulai bikin #bisnis kuliner kecil-kecilan berbarengan sang istri. Usaha itu dinamakan Banana Cake.
Banana Cake dirintis dari tempat tinggal yang begitu simpel. Berlokasi di lokasi Batu Aji, daerah pinggian Batam, Banana Cake saat itu cuma memakai peralatan simpel berbentuk mixer berkapasitas tidak besar, oven tidak besar dan kompor yang masihlah memakai bahan bakar minyak tanah.
Berawal dari pemakaian 2 kg pisang /hari, Banana Cake awalannya cuma dapat menghasilkan 40 loyang kue /hari lantaran terbatasnya sumber daya serta peralatan.
Waktu itu Denny berusaha menitipkan kek pisang yang telah dipotong-potong ke warung-warung. Kek pisang buatan Denny juga dijajakan dari tempat tinggal ke tempat tinggal, kantor, tempat tinggal makan serta pabrik dalam unit per loyang. Untuk mempopulerkan kek pisang ala Banana Cake, tidak lupa dipakai brosur sebagai usaha promosi.
 
 
 

Ekspansi serta Pergantian Banana Cake Jadi Kek Pisang Villa

Brand Banana Cake bertahan dengan rencana pemasaran konvensional sepanjang lebih kurang 5 bln.. Lantaran yakini kalau Batam belum mempunyai oleh-oleh khas seperti kota yang lain, pada akhirnya nampaklah keberanian Denny untuk meningkatkan usaha kek pisang bikinannya.
Terkecuali ganti nama product jadi Kek Pisang Villa, Denny juga mengambil keputusan untuk meminjam modal dari KTA (Credit Tanpa ada Agunan) sebesar 40 juta.
Modal itu dipakai untuk jadi besar kemampuan produksi serta menyewa ruko tempat usaha. Dalam kurun saat 8 bln., utang KTA itu sukses dilunasi serta omset usaha Kek Pisang Villa meraih 70 juta rupiah per bln..
Tidak cukup senang dengan perubahan Kek Pisang Villa yang demikian penting, Denny kembali memperoleh credit usaha rakyat sebesar 500 juta rupiah pada Juni 2008.
Utang itu kembali digunakan untuk mengekspansi usaha dengan buka 2 gerai di lokasi pusat kota serta 1 gerai di lokasi pinggir kota Batam.
Tempat pabrik pembuatan Kek Pisang Villa yang awal mulanya ada di lokasi Batu Aji lalu dipindahkan ke Batam Center supaya kemampuannya lebih tidak kecil. Produksi kek pisang di Batam Center dikerjakan untuk penuhi keperluan gerai Kek Pisang Villa di lokasi Batu Aji, Tiban, Nagoya, Penuin, serta bandara Hang Nadim.
 
 

Kek Pisang Villa Ada Dalam Beragam Varian Rasa yang Menarik

Untuk menjaga eksistensi sebagai satu diantara oleh-oleh khas Batam, Kek Pisang Villa mendatangkan beragam varian rasa kek pisang seperti rasa black forest, blueberry, buah naga, cheese naga, brownies, pandan cheese serta sebagian varian rasa yang lain.
Saat ini kita tidak cuma dapat mencicipi rasa original Kek Pisang Villa, tetapi dapat juga mencicipi macam macam rasa yang demikian unik serta lezat.
Omset penjualan Kek Pisang Villa saat ini demikian fantastis serta mengagumkan. Dalam satu hari, Kek Pisang Villa dapat jual 2. 500 kotak kek pisang beragam varian rasa.
Jumlah itu dapat jadi tambah jadi 3. 500 kotak saat musim berlibur. Tidak mengherankan apabila Kek Pisang Villa mempunyai omset sebesar Rp 87. 5 juta /hari di luar dari hasil penjualan beberapa produk mitra Kek Pisang Villa yang lain.
 
baca juga
Berbisnis Kuliner Mix Brownies dan Martabak
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
 
 
Keberhasilan Kek Pisang Villa juga mulai diimbangi dengan didirikannya Viz Cake dari tim management yang sama. Viz Cake yangsudah mempunyai 4 tempat di Pekanbaru mengusung rencana oleh-oleh hidangan serba durian.
 
Tertarik untuk mencicipi kelezatan Kek Pisang Villa? Janganlah sangsi untuk berkunjung ke satu diantara gerai Kek Pisang Villa saat bertandang ke Batam. Kelezatan kek pisang yang satu ini bakal bikin kita senantiasa rindu untuk kembali pada Kota Batam. Ingat Batam, ingat Kek Pisang Villa. Kek Pisang Villa Bisnis Kuliner Khas Batam

You May Also Like