Kacamata Optik Tunggal

https://www.undercover.co.id – Kacamata, benda yang diciptakan untuk membantu orang dengan gangguan penglihatan tersebut sudah beralih menjadi bagian dari fesyen kekinian. Banyak orang yang menggunakan kacamata sebagai pelengkap gaya berbusana dalam berbagai kesempatan, mulai dari travelling ke pantai, menghadiri pesta, hingga sekadar berjalan-jalan di hari libur.

Kacamata ditemukan sejak 3000 tahun lalu oleh Bangsa Niniwe, yang terbuat dari kristal dan digunakan sebagai kaca pembesar. Pada abad XII, kacamata mulai berkembang di Cina dan Eropa. Permintaan kacamata pun semakin banyak hingga produksi kacamata menaik tajam meski dengan kualitas lensa yang sederhana dengan penggunaan yang hanya ditempel ke wajah.

Beberapa tahun kemudian, kacamata mulai didesain ulang agar lebih mudah digunakan, mulai dari memberi rantai, dikaitkan pada topi, hingga dikaitkan pada telinga seperti saat ini. Berbagai perkembangan kacamata pun terjadi, seperti penemuan kacamata bifokus dengan lensa cembung oleh Benjamin Franklin pada 1784, penemuan lensa cembung cekung yang menyatu pada 1908-1910, hingga pembuatan lensa kontak dengan harga terjangkau pada 1990.

Dengan peralihan fungsi kacamata, banyak toko penjual kacamata atau yang biasa disebut optik, turut upgrade. Dari yang dulu menjual dan melayani kacamata untuk orang dengan gangguan penglihatan, kini turut menyediakan berbagai kacamata untuk fesyen dengan beragam merk. Salah satunya, Optik Tunggal.

Optik Tunggal Sebagai Salah Satu OPtik Terbesar di Indonesia

Optik Tunggal adalah salah satu optik terbesar yang bersejarah dan  berpengalaman. Dulunya, Optik Tunggal bernama C. Fielen OD yang didirikan pada 1929. Nama C. Fielen OD keudian diubah menjadi Optik Tunggal pada 1956. Dengan visi “Selangkah lebih maju dari optik lain di Indonesia”, Optik Tunggal memiliki motto “Best Service, Best Quality, Best Choice”.

Best Service berarti mengutamakan pelayanan berdasarkan kebutuhan customer dan dilayani oleh sumber daya yang dilatih secara berkesinambungan dan profesional. Best Quality berarti menyediakan produk unggulan dengan teknologi terkini, didukung oleh peralatan pemeriksaan mata dan laboratorium lensa berteknologi mutakhir. Dan, Best Choice berarti mengutamakan pelayanan berdasarkan kebutuhan customer dengan memberikan garansi All Risk selama satu tahun.

Optik Tunggal, yang kini dikelola oleh Alex F. Kurniawan, juga menjadi salah satu penggagas berdirinya Gapopin (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia). Sebagai bagian dari Gapopin, Optik Tunggal turut serta mengajak seluruh optik di Indonesia untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan memiliki standar alat pemeriksaan kesehatan yang mumpuni.

Perkembangan Tren Fashion Kacamata

Seiring berkembangnya trend fashion item kacamata, Optik Tunggal selalu menyediakan berbagai kacamata berkualitas high brand yang terpercaya, yiatu Aguis B. Lunettes, Edgy, Anna Hickman, Davidoff, Jaguar, Levi’s, Marius Morel, New Balance, Menrad, Morgan, Spyder, Rebel, Zeiss, Diesel, Vogue, Burberry dan banyak lainnya. Banyaknya eyewear yang high brand tersebut menjadikan Optik Tunggal sebagai penyedia kacamata yang terpercaya dengan kualitas terbaik dan produk yang classy.

Selain kacamata, seperti optik lainnya, Optik Tunggal juga menyediakan eye wear sebagai penunjang kemampuan penglihatan dan fesyen item, yaitu frame, lensa dan contact lens (soft lens). Optik Tunggal memiliki banyak koleksi frame yang disesuaikan dengan trend dan kebutuhan customer, mulai dari wayfarer, d-frame, cat eye, wrap around, shield, club master,novelty, aviator, oversized, hingga round/vintage.

Untuk lensa, Optik Tunggal menyediakan lensa dengan merk Zeiss dan Parva-Visty. Dan, untuk contact lens (softlens), Optik Tunggal menyediakan dua jenis yaitu clear lens, untuk pemakaian harian (daily) dan bulanan (monthly), dan coloured lens, yang terdiri atas axcent coloured, edgy color, selexyz color, dan qurious color. Harga yang diberikan oleh Optik Tunggal juga beragam, mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- dan harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu bergantung brand kacamata tertentu.

Optik Tunggal Next Generation

Optik Tunggal tidak hanya menjadi salah satu optik yang menyediakan produk eye wear yang high brand tetapi juga menjadi optik pertama di Indonesia yang mendirikan optik khusus untuk anak. Tepatnya, pada 2017 lalu, Optik Tunggal mengadakan launching secara resmi “Optik Tunggal Next Generation”.

Optik Tunggal Next Generation yang dibuka di Mal Kelapa Gading tersebut memiliki tiga keunggulan, yakni optician yang dilatih dengan standar Optometry Pediatric dari Filipina, penyediaan ruang tunggu dan ruang pemeriksaan terbuka yang menyenangkan untuk anak-anak, dan kacamata dengan berbagai lensa dan frame yang dibuat secara khusus untuk anak-anak hingga remaja.

Salah satu terobosan terbaru yang diberikan pada setiap kacamata di Optik Tunggal Next Generation adalah teknologi blue protect yang bisa melindungi anak dari sinar biru yang dipancarkan oleh gandget masa kini. Hal ini dikembangkan berdasarkan kebiasaan anak-anak zaman sekarang yang hampir setiap hari selalu menggunakan gadget seperti smartphone hingga komputer, yang bisa memantulkan sinar biru ke mata.

baca juga

    Penawaran Terbaik Untuk Customer Optik Tunggal

    Optik Tunggal selalu memberikan penawaran terbaik untuk customernya. Di antaranya adalah garansi “All Risk” yang berlaku untuk semua jenis kacamata yang dibeli di Optik Tunggal dengan berbagai kerusakan seperti retak, beret, hingga pecah, yang berlaku selama satu tahun penuh. Garansi tersebut tidak hanya berupa perbaikan, namun juga penggantian lensa baru yang sesuai. Untuk frame, Optik Tunggal hanya memberikan garansi untuk misproducts (manufacturing defect) yaitu kerusakan yang disebabkan oleh proses produksi kacamata dari asal pembuatannya.

    Optik Tunggal juga selalu memberikan special gift pada event tertentu. Pada November 2017 lalu misalnya, Optik Tunggal memberikan layanan pemeriksaan mata gratis untuk anak pada acara wisata sejarah bahari yang diadakan oleh Lions Club Jakarta Monas (LCJM). Tidak hanya itu, Optik Tunggal juga memberikan hadiah setiap year end sale berupa diskon untuk nominal pembelian tertentu, hingga cash back untuk pembelian produk eye wear tertentu (seperti frame atau soft lens).

    Dalam memajukan kualitas kacamata yang dijualnya, Optik Tunggal juga menggandeng brand terkenal, seperti Zeiss. Pada Desember 2017 lalu, Optik Tunggal bersama Zeiss, berencana membuka 26 cabang Zeiss Vision Center hingga 2020. Hal tersebut merupakan pencapaian yang besar karena Optik Tunggal menjadi pemilik pertama laboratorium yang telah diakui dengan akreditasi oleh Zeiss, selain laboratorium Zeiss yang berada di Jerman, India, dan Cina.

    baca juga

       

      100 Cabang Yang Tersebar Di Nusantara

      Kini Optik Tunggal tidak hanya menjadi bisnis lokal yang ahli di bidangnya. Optik Tunggal sudah mampu bersaing dengan bisnis serupa baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan kepemilikan 100 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, Optik Tungga menjadi pesaing bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

      Tentu saja bukan perkara mudah mempertahankan bisnis hingga hampir sembilan puluh tahun. Dibutuhkan kerja keras dengan inovasi yang kreatif untuk memajukan, mengembangkan, dan mempertahankan sebauh bisnis, terutama bisnis fashion item.

      Upaya-upaya Optik Tunggal mulai dari upgrade teknologi, selalu mengikuti trend fashion kekinian, hingga mengajak kerja sama produsen kacamata berkualitas taraf internasional, membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Komitmen Optik Tunggal yang senantiasa mengutamakan kualitas produk dan pelayanan juga membuat Optik Tunggal menjadi kepercayaan banyak orang.

      Meski pesaing di kancah bisnis optik semakin bertambah, tidak membuat Optik Tunggal mengurangi usaha apalagi berhenti berkreasi. Pesaing di dunia bisnis sejatinya adalah tantangan yang harus diatasi secara positif. Demikian pula dengan Optik Tunggal yang kini sudah berhasil menciptakan inovasi baru dalam bisnis optik, yaitu Optik Tunggal Next Generation dan Zeiss Vision Center pertama di Indonesia.

      Membanggakan bukan?



      Leave a Comment

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      You cannot copy content of this page