https://www.indonesiacorporatereview.com – Sejumiah persiapan sudah dilakukan  Sajak awal 2018 yaitu pembangunan yang sudah dimulai; di Malaysia sedang dalam pengerjaan dengan target 200 armada, 2000 sumber daya manusia, 17 gateway atau gudang sortir, serta 300 drop point.


Sedangkan Vietnam akan mulai meélakukan operasional secara masional pada aval Juli 2018 dengan target pembangunan 500 drop point, 2000 sumber daya manusia, 3 gudang sortir besar di kota Ha noi, Da nang and Ho chi minh, Persiapan saat ini telah menjangkau 12 kota di Malaysia, dan 14 kota di Vietnam.


“Dalam waktu dekat ini, kami sedang mewujudkan visi untuk mengembangkan J&T Express ke negara Asia Tenggara. Rentana ekspansi ini termasuk cepat karena terealisasi bahkan kurang dari dua tahun umur J&T,” kata Herline Septia Public Relations PT Global Jet Express.
Sementara untuk Vietnam,


Hervwline menungkapkan, akan langsung dioperasikan pada awal Juli mendatang tanga tral operation seperti di Malaysia. Itu Karena peraturan di negara tersebul memudahkan J&T dalam berekspansi,

“Perkembangan di Vietman lebih cepat karena mungkin di sana peraturan pemerintah tidak seketat di Malaysia, jadi improvement=nya lebih bagus. Vietnam sendiri sudah percaya din untuk mulai operasi all nation pada Juli ini juga,” tambahnya.


Selain itu Herlin mengatakan saat inl J&t Express menyediakan drop point (cabang pengiriman) di sajumiah SPBL di wilayah Jakarta. Hal ini dilakukan guna mempermudah pelanggan untuk dapat mengirimkan paketnya dimana saja dari lokasi terdekatnya.

Layanan yang tersedia di drop point SPU sama dengan layanan drop point pada umumnya, yang membedakan hanya belum ada layanan penjemputan paket di tempat pelanggan. SPBU dipilih menjadi lokasi drop point karena SPBU adalah lokasi yang strategis,


Express Posisi J&T Express saat ini telah menduduki peringkat ke 2 sebagai jasa pengiriman pilihan terbanyak untuk penjual online berdasarkan data yang di kutip dari lembaga survey online Jakpat dalam judul Indonesian Online Seller


produk yang di jual, platform ecommerce yang paling banyak digunakan dan menquntungkan, serta jasa pengiriman yang paling banyak di pakai untuk kebutuhan penjualannya.

Dilakukan secara nasional di heberapa pulau besar seperti mudah dijangkau, dan ramai setidaknya SPBU dikunjungi minimal 2000 orang per hari, Hingga saat ini terdapat 33 drop point SPBU di Jakarta, dengan desain minimatis berupa kontainer dengan branding J&T Express kini pelanggan lebih mudah menemukanya di sudut SPBU.

Dengan adanya drop point SPB, JET Express ingin memaksimalkan seluruh pelayanan lebih efesien termasuk ketika pelanggan bisa kirim paket sekaligus isi bensin.


“Drop Point SPBU memang untuk meningkatkan efisiensi jadi kita menjangkau pelanggan labih dekat, Ini salah satu upaya jemput bola yang kita lakukan agar lebih mudah menjangkau pelanggan,” Katanya.

Drop Point tersebut didesain minimalis berupa kontainer dengan branding J&T Express. Pelanggan pun dapat dengan mudah menémukannya di sudut SPBU.

Sementara itu, layanan yang tersedia pada Drop Point SPBU masih sama dengan Drop Point pada umummya., Yang membedakan hanya belum adanya layanan penjamputan paket di tempat pelanggan.

“ini memang khusus untuk drop—orf, jadi sampai saat Inj layanannya memang untuk oramg— orang yang hanya titip untuk kirim paket,” pungkasnya.
 
baca juga



Sebaqai tambahan informasi J&T
Survey ini mengukur tentang online seller di Indonesia dengan sajumlah kategori sepert! janis dan kategori


Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali &NTT, Papua & Maluku

You May Also Like