indonesiacorporatereview.com – Informasi Tentang Bisnis UMKM Yang Menguntungkan | Berfikir serius tentang membuat bisnis UMKM yang ingin kita rintis memang merupakan salah satu hal yang sangat sulit. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika anda sering berada di luar rumah .
Karena dengan keluar rumah anda dapat mengerti lingkungan anda serta dapat membaca kebutuhan-kebutuhan akan para konsumen. Jika anda sedang mencari – cari usaha apa yang dapat menghasilkan uang yang melimpah ruah, anda harus mengerti hal – hal dasar dari usaha mikro kecil dan menengah.
Anda harus mengerti apa itu UMKM serta bagaimana mekanisme perpajakannya. Dengan mengerti hal-hal semacam itu, anda akan mengerti, anda akan bermain di ladang yang mana.

Bisnis UMKM yang menguntungkan

Sejatinya seluruh bisnis itu hanya memiliki dua pilihan, kalau tidak merugikan ya pasti untung. Itu saja pilihannya. Nah sebagai pengusaha kita tentu ingin usaha kita menghasilkan keuntungan. Maka kita harus mengetahui seluk beluk usaha mikro kecil menengah yang akan kita dalami lebih lanjut. Agar keuntungan yang kita inginkan benar-benar kita peroleh.
Kriteria usaha mikro kecil menengah atau UMKM telah diatur oleh Undang-Undang No 20 Tahun 2008. Usaha mikro kecil dan menengah sendiri didefinisikan sebagai sebuah peluang usaha yang produktif.
Dimana dapat dimiliki oleh perseorangan maupun badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria sebagaimana telah diatur oleh undang-undang.
Sedangkan usaha kecil adalah peluang usaha ekonomi yang produktif dan berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang atau badan usaha yang tidak ada sangkut pautnya dengan usaha skala besar atu menengah.
Kriteria usaha mikro kecil dan menengah yang diatur undang-undang adalah kepemilikan asset usaha maksimal 50 juta rupiah, dengan omset maksimal 300 juta rupiah setiap tahunnya.

Macam – Macam Bentuk UMKM

Lalu apa saja bentuk usaha yang bisa kita jalankan dengan omset maksimal 300 juta rupiah setiap tahunnya. Atau dalam bahasa matematika, setiap tahun usaha kita maksimal harus beromset rata-rata sebesar 25 juta rupiah.
Jumlah yang cukup besar setiap bulannya, dan sangat menjanjikan untuk skala usaha kecil, mikro dan menengah.
Ada banyak usaha yang dapat anda jalankan dan tentunya menguntungkan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa informasi usaha untuk anda.
 
 
 

Usaha Kuliner

Usaha kuliner ini banyak sekali cabangnya, baik makanan maupun minuman. Baik makanan ringan, makanan berat, atau minuman dingan maupun panas. Skalanya bisa mulai dari pinggir jalan hingga masuk food court mall-mall dengan margin rendah. Sebut saja mulai dari bakso, soto, sate, es campur, es krim, teh panas, es jeruk, jus, es buah, dan lain sebagainya.
Belum lagi makanan ringan seperti kripik, gorengan, somay, batagor, martabak, lumpia, kue-kue basah dan lain lain. Mengingat Indonesia kaya akan kuliner, dari sabang sampai merauke memiliki ciri khasnya sendiri. Maka akan sangat mudah memilah dan memilih jenis kuliner apa yang akan anda jadikan sebagai usaha anda. Kunci untuk usaha bidang kuliner ini adalah fokus.

Usaha Bidang Digital

Usaha bidang digital ini begitu lekat selama beberapa tahun belakangan, seperti fotografi. Usaha dibidang ini terbukti cukup menjanjikan untuk meraup keuntungan. Ada banyak jenis fotografi yang bisa anda jadikan usaha, salah satunya adalah traveler fotografi.
Ya traveler fotografi merupakan kegiatan foto-foto sembari jalan-jalan. Di Indonesia ini menjadi tren tersendiri, dan omset yang anda dapatkan juga sangat lumayan. Lagipula selain mendapatkan uang, anda juga akan mendapat pengalaman dan jalan-jalan tentunya.
Namun traveler fotografi ini lebih ditujukan pada mereka yang benar-benar memiliki skil dalam memotret, bukan hanya asal-asalan.
Selain fotografi ada banyak jenis usaha yang bisa anda tekuni, seperti penjualan pulsa. Eits jangan salah, penjualan pulsa berbagai macam provider ini sangat menguntungkan, mengingat hampir setiap orang membutuhkan komunikasi jarak jauh yang hanya bisa dijangkau dengan handphone mereka. So silahkan dipilih-pilih, usaha dibidang ini.

Usaha Bidang Sumber Daya Alam

Sumber daya alam memang banyak macamnya, sementara untuk memunculkan penghasilan rata-rata sebesar 25 juta rupiah perbulan kita perlu mengerti hal hal yang berkaitan atau karakteristik dari sumber daya alam yang akan kita jadikan bisnis. Misal bawang merah.
Bawang merah termasuk salah satu komoditas yang tidak hanya dibutuhkan di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Jika ada menanam dan menjualnya, ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Asalkan manajemennya tepat.

Usaha Bidang Internet

Siapa sekarang tak tergiur dengn usaha di bidang internet. Anda bisa menandalkan internet untuk bisnis anda, karena sekarang internet begitu lekat dengan kehidupan kita.
Tak terbatas usia dan gaya hidup, internet menghubungkan begitu banyak jaringan manusia. Dengan demikian, usaha akan dapat dilancarkan. Ada banyak macam usaha dibidang internet, misal blogging, jual beli domain, jual beli jasa web desaign, dan masih banyak lagi usaha di bidang internet ini.
Sebetulnya begitu banyak usaha yang bisa anda jalankan di luar sana, dan seperti yang telah kami tuliskan diatas, anda perlu brainstroming, dan pastinya perlu jalan-jalan untuk mengetahui kebutuhan pasar.
 

UMKM Beromzet di Bawah 4,8 Milyar Tidak Kena Pajak

Kabar gembira lainnya untuk Menggali Informasi Tentang Bisnis UMKM Yang Menguntungkan, pemerintah Indonesia telah resmi menaikkan batasan omzet pengusaha kecil yang wajib dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) atau menjadi wajib PPN menjadi 4,8 miliar setiap tahunnya.
Dimana sebelumnya omset pengusaha kecil yang kena pajak minimal 600 juta setiap tahunnya.
Hal ini senada dengan kriteria usaha mikro kecil dan menengah yangmana hanya boleh memiliki omset maksimal 300 juta rupiah setiap tahunnya.
Perubahan ketetapan tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 197/pmk.03/2013 yang telah ditetapkan pada tahun 2013, tepatnya 20 Desember. Dan berlaku efektif mulai awal Januari tahun lalu.
Sebelum ketetapan ini diturunkan, pengusaha wajib melakukan pelaporan atas usahanya (kecuali pengusaha kecil yang batasannya ditetapkan oleh Menteri Keuangan) untuk dikukuhkan sebagai PKP dan wajib memungut, menyetor dan melaporkan PPN yang terutang.
Pengusaha yang dimaksud yaitu pengusaha yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan atau Jasa Kena Pajak.
Dengan adanya peraturan yang baru ini, pengusaha yang memiliki omset tidak sampai 4,8 milyar dalam setahun dan tidak menjadi PKP, atau memilih menjadi non PKP, tidak diwajibkan menjadi PKP dan menjalankan kewajiban perpajakan yang begitu banyak dan sifatnya mengikat.
Lebih baiknya lagi, kewajiban membuat Faktur Pajak dihapuskan dan tidak perlu lagi melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa PPN.
 
baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Tips Pengusaha UKM Untuk Menembus Pasar Potensial Jepang
 
 
Sehingga biaya kepatuhan perpajakan (cost of compliance) yang dibebankan menjadi lebih rendah. Hal ini menjadi berita yang spektakuler diantara para pengusaha, khususnya pengusaha kecil mikro dan menengah atau UMKM. Selain itu, ini juga merupakan terobosan pemerintah untuk mendorong perekonomian di sektor UMKM.
Nah dengan mempelajari dasar-dasar berusaha dalam lingkup kecil, mikro dan menengah anda dapat memanajemen langkah anda. Sehingga bisnis yang anda kelola akan meraup keuntungan  dengan Menggali Informasi Tentang Bisnis UMKM Yang Menguntungkan.
 

Kesuksesan Bisnis UMKM Berawal Dari 3 Hal Ini

Siapa sih yang tidak ingin usahanya menjadi besar dan juga sukses ? namun setiap orang memiliki keberhasilannya masing-masing.
Baik dua personal yang mendirikan usaha dengan jenis yang sama misalnya dibidang kuliner laut atau seafood, bisa saja memiliki keberhasilan yang berbeda.
Karena pada dasarnya bukan hanya niat dan rencana saja untuk bisa berhasil mendirikan UMKM. Lantas perhatikan faktor berikut ini agar anda bisa melihat tips bagaimana keberhasilan atau menghindari kegagalannya.

  1. Faktor Keberhasilan UMKM

Pertama yang akan dibahas adalah faktor keberhasilan suatu UMKM. Dimana faktor ini mungkin bisa anda tiru, diantaranya :

  • Faktor manusia

Faktor manusia merupakan poin pertama yang membuat sebuah UMKM berjalan dengan baik. UMKM yang memiliki sumber daya manusia terjamin dan berkualitas akan bisa berjalan dengan baik. Manusia juga berguna sebagai otak atau perencana seperti apa UMKM yang bagus dan berkualtias.
 

  • Faktor Keuangan

Kedua yakni mengenai faktor keuangan sebuah UMKM. Tanpa adanya modal apakah UMKM dapat berjalan dengan baik dan lancar ? tentu saja tidak bisa.
Dimana modal bisa membantu sebuah usaha bisa memproduksi barang atau menawarkan jasa yang maksimal dengan modal tersebut.
Memang tidak ada hubungannya antara besaran modal dan juga keberhasilan UMKM, tetapi dengan adanya modal minimal anda sudah bisa menjalankan UMKM. Semakin besar maka anda bisa kembangkan modal tersebut.

  • Faktor Mengatur Usaha

Faktor mengatur usaha merupakan kunci selanjutnya sebuah UMKM bisa berjalan. Mengatur usaha tentu tidaklah mudah, karena menjalankan harus bisa mengelola titik A, B, C dan lainnya yang dianggap pilar dalam UMKM tersebut.
Tentunya agar bisa bertahan dan terus berkembang menjadi UMKM yang semakin besar dan sukses.
Mengatur usaha biasanya dikhususkan kepada mereka yang biasa bekerja dan ahli dalam bidangnya, anda sebagai pendiri UMKM cukup mengontrol atau melihat bagaimana laju atau jalannya usaha.
Karena mendirikan tentu lebih mudah dibandingkan bertahan dan mengalahkan para pesaing yang mungkin memiliki kelebihan dari anda.
 

  • Faktor Pemasaran

Tahukan anda bahwa produk dari UMKM umumnya unik dan berbeda. Tak jarang produk tersebut merupakan ciri khas sebuah daerah di Indonesia, atau produk iconic yang tidak bisa ditemukan di daerah lain.
Salah satunya untuk mengembangkan dan membuat UMKM anda laku haruslah adanya pemasaran yang hebat. Dimana anda tidak bisa mengandalkan menjual dan membuka toko saja.
Kesuksesan Bisnis UMKM Berawal Dari 3 Hal Ini  Terutama teknologi sudah sangat banyak dan juga maju. Rasanya sayang jika pemasaran anda bertahan di satu titik saja, maka cobalah untuk mengembangkan dan memasarkan dengan cara berbeda. Faktor pemasaran menjadi poin selanjutnya agar sebuah UMKM bisa berhasil.
 
 

Faktor Kegagalan UMKM

Sedangkan faktor kegagalan sebuah UMKM diantaranya :

  • Kesalahan Manajemen

Umumnya sebuah UMKM gagal bukan karena tidak bisa mendirikan usaha, namun lebih kepada tidak bisa menjalankan usaha dengan baik. salah satunya poin yang paling sering terjadi dalam UMKM yang bangkrut adalah salahnya manajemen yang terjadi.
Entah adanya KKN atau korupsi, perektrutan yang salah, jobdesk yang tidak jelas dan sistem yang tidak berjalan baik menjadikan UMKM tidak berjalan baik dan sistematis dan memusingkan manajemen, yang akhirnya nanti bermasalah dan bangkrut.

  • Kurang Bisa Mengendalikan Uang

Kurang bisa mengendalikan uang merupakan salah satu yang paling sering juga terjadi sebagai faktor utama kegagalan UMKM.
Dimana uang menjadi poin yang penting untuk berjalannya UMKM dan berhasil. Memang ketika UMKM berkembang butuhnya modal lebih besar untuk bisa menunjang lebih jauh lagi. Sayangnya banyak yang kekurangan uang atau bisa juga terlibat hutang, karena keuntungan lebih kecil dibanding modal.

  • Kurang Strategis

Kurang strategis merupakan faktor yang paling sering juga terjadi pada UMKM. Mungkin hal ini terlibat juga dengan keberhasilan UMKM dengan menggunakan faktor pemasaran yang bisa mendukung usaha anda.
nah, lokasi yang kurang strategis bisa menjadi faktor gagal dari sebuah usaha, tetapi bukan terlalu utama. Karena hal ini memang bisa terjadi jika UMKM anda baru berdiri dan tidak menggunakan media sosial sebagai pemasaran, namun hanya letak toko saja.

  • Pengalaman dan Teknik Usaha

Pengalaman memang mengajarkan segalanya, terutama untuk anda yang ingin mendirikan UMKM. Mereka yang gagal biasanya yang tidak memiliki pengalaman dan tidak tahu dunia bisnis seperti apa.
Dengan adanya hal ini tentu cukup sulit menjadikan sebuah UMKM berhasil. Medan perang usaha tersebut saja anda tidak tahu, apalagi membawa menjadi jaya.
Namun kegagalan bukan akhir dari segalanya, ketika anda gagal maka anda tahu bagian mana yang harus dievaluasi. Sayangnya banyak yang tidak menyadari itu dan mundur di tengah jalan.
 
Terlepas dari keberhasilan dan kegagalan UMKM, anda juga harus memperhatikan setiap keputusan yang anda buat ketika mendirikan usaha, siapa saja yang direkrut apakah kompatibel atau tidak dan bagaimana rencana usaha anda. apakah termasuk matang atau hanya nafsu sesaat ingin memiliki usaha saja ?
sayangnya banyak yang seperti itu dan hanya membuang modal.  Padahal yang bersungguh-sungguh ingin mendirikan usaha dan mengembangkan sebuah produk yang mereka temukan cukup banyak. Jadi, manfaatkan jika anda berkesempatan mendirikan usaha. Kesuksesan Bisnis UMKM Berawal Dari 3 Hal Ini 
 
 

Bisnis UMKM Via Online yang Wajib Dijajal

Usaha mikro kecil dan menengah dewasa ini berkembang sangat pesat.
Berbagai macam usaha dicoba dikembangkan dan ditawarkan di pasaran. Mulai dari yang merintis dari nol hingga yang bermodalkan jutaan rupiah.
Hingga kini tak terhitung jenis dan jumlahnya. Tidak hanya bisnis dengan lapak real. Seiring berjalannya perkembangan dunia teknologi dan juga digital, market menjadi lebih luas.
 

Bisnis UKM Bertransformasi via ONLINE

Usaha yang didasarkan via onlinepun sudah mulai merajai pasar semenjak 10 tahun terakhir.
Pada awal tahun 2019 ini, internet sudah seperti lingkungan kedua kita. Bagaimana tidak, berbagai macam pergerakan dan aktivitas dunia bisnis di Indonesia begitu bergantung pada internet.
Bermacam – macam feature dapat dengan mudah kita temukan pada internet ini.
Cukup ketikan keyword pada handpone , dan kita tinggal memilah milih mana yang cocok akan kebutuhan kita. Ya, perkembangan pesat dunia internet mengantarkan banyak dampak positif bagi sebagaian besar masyarakat di Indonesia, bahkan manca negara lainnya.
Mulai dari kemudahan mendapatkan informasi dari belahan dunia, kemudian berinteraksi sesama, dan bahkan juga kemudahan mengembangkan karir.
Termasuk melakoni usaha dengan sistem online. Usaha ini wajib dicoba dan menjadi rekomendasi khusus di tahun-tahun ini juga tahun-tahun mendatang.
 

Kriteria Usaha Mikro Kecil Menengah

Bisnis UMKM atau usaha mikro kecil dan menengah sejatinya memiliki definisinya sendiri.
Menurut Undang-Undang No 20 tahun 2008 tentang usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, ada tiga kriteria bisnis yang kemudian bisa kita sebut sebagai UMKM . Tiga kriteria tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, usaha tersebut memiliki tenaga kerja yang tidak lebih dari 5 orang;
  2. Kedua, kekayaan bersih paling banyak yang bisa dihasilkan sebesar Rp 50 juta. Dan nilai tersebut  tidak temasuk tanah dan bangunan tempat usaha;
  3. Ketiga, hasil penjualan tahunan yang dapat dihasilkan adalah maksimal Rp 300 juta.

Selain kriteria tersebut, menurut sebuah penelitian, ciri-ciri usaha mikro kecil menengah adalah sebagai berikut.

  1.  Jenis barang usahanya tidak tetap, dan dapat berganti pada periode tertentu;
  2.  Tempat usahanya tidak selalu menetap atau dapat berubah sewaktu-waktu;
  3. Belum melaksanakan administrasi keuangan yang sederhana dan belum/tidak memisahkan antara keuangankeluarga dengan keuangan usaha tersebut;
  4. Sumber daya manusia (pengusaha) belum memiliki jiwa enterpreuner yang memadai;
  5. Pada umumnya belum akses ke perbankan
  6. Umumnya tidak mempunyai izin usaha atau prasyaratan legalitas lainnya termasuk Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sesuai dengan kriteria dan ciri-ciri tersebut, maka sebagai pemula bisnis kita memang layak melakoni jenis bisnis ini. Dan dengan kriteria yang ada kita bisa mengandalkan bisnis online.
Mengingat bisnis online tidak memerlukan tempat usaha secara khusus. Selain itu, bisnis via online ini semakin hari semakin terbuka luas kesempatannya.
Ya, mengingat kemudahan akses internet oleh para netizen atau masyarakat kita. Mereka yang notabene bergaul melalui internet tentu orang dengan daya beli yang cukup.
 

Tips Melakoni Bisnis UKM Di Online

Bila kita ingin memulai atau bahkan sudah mulai melakoni bisnis online ini, kita harus menjaga kestabilan dari pengunjung lapak online kita.
Dengan begitu, sustainable dari usaha online kita akan terjaga dengan baik. Itu pertama kali yang paling penting dalam usaha online. Karena jika hits yang masuk ke lapak kita tak terlalu banyak maka produk maupun jasa yang kita tawarkan juga mempengaruhi penjualan.
Sehubungan dengan hal tersebut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaring konsumen ini. Check it out!
 

Platform Website Bisnis UKM Harus menarik

Platform berkaitan dengan sistem tempat kita menentukan lapak produk atau jasa yang akan kita jual. Misal kita menggunakan website atau menggunakan media sosial seperti instagram. Atau memadu padankan keduanya.
Pemilihan platform ini sangat penting untuk menjaring hits dengan segmentasi-segmentasi yang diprioritaskan pada tingkatan tertentu. Sesuai dengan pangsa pasar kita.
Selain pemilihan, pengaturan tampilan agar semenarik mungkin juga perlu diperhatikan. Secara phisikologis, hal ini akan menambah daya tarik pengunjung.
 

Optimasi Website UKM Dengan SEO

Untuk menjaring hits yang banyak, kita harus mengalahkan beribu-ribu traffic di internet. Hal itu sangat lumrah sebagai salah satu rintangan para pembisnis online.
Jika produk anda ingin selalu dikunjungi pada saat pencarian, makesure website anda selalu berada di halaman pertama google.
Jadi saat orang mencari produk seperti yang anda jual, website anda menjadi salah satu website yang terlihat pertama kali. Dan itu bisa dilakukan dengan menjalankan SEO.
SEO merupakan singkatan dari search engine optimization. Fungsinya menjadikan website kita berada pada halaman awal google saat orang mengetikannya pada kolom search.
 

Iklan Bisnis UKM Di Website Tertarget

Iklan atau advertise ini sangat banyak dilakukan baik di media online, media cetak maupun digital. Sebelum melakukan advertising produk atau jasa kita harus mampu menemu kenali pangsa pasar kita hingga di level mana.
Contoh bila produk yang kita jual adalah sepatu untuk remaja, anda perlu beriklan di media – media yang banyak menjaring remaja dalam media tersebut, seperti facebook.
Saat ini fitur iklan pada facebook sudah sangat canggih. Jadi sudah bisa dilakukan dengan mudah.
So, tertarik untuk berbisnis online? Jika iya, mari kita berinovasi. Karena kesuksesan berbisnis tidak hanya dilihat dari produk atau jasa apa yang dijual, tetapi dinilai dari keberlanjutan Bisnis UMKM Via Online yang Wajib Dijajal
 

Online Clothing Jadi Salah Satu Andalan Bisnis Online

Jadi, apa sebenarnya bisnis online itu? Mungkin kita bisa mengartikan sepenggal-sepenggal. Bisnis diartikan sebagai seluruh hal yang berhubungan dengan jual beli produk maupun jasa.
Sedangkan arti dari online adalah on the line. Berada pada jaringan. Jaringan tersebut yang biasa kita sebut dengan internet. Dan di dalam internet kita mengenal banyak istilah, termasuk website dan juga sosial media.
Jadi bisnis online bisa kita simpulkan sebagai ajang bisnis yang menggunakan internet sebagai lapak transaksional antara penjual produk maupun jasa pada para konsumennya.
Bisnis online selama 5 tahun terakhir ini memang berkembang sangat pesat dan menjadi idola tersendiri bagi kalangan pemula usaha maupun kalangan profesional.
Ada berbagai banyak alasan. Salah satunya adalah karena kemudahan dan life style yang begitu banyak berubah sejak keberadaan internet ini semakin lekat di tengah – tengah kehidupan bermasyarakat kita. Selain itu juga dikarena usaha ini terbilang cukup mudah, hanya mengandalkan platform tertentu saja.
Hingga detik ini, bisnis online tumbuh dan berkembang dengan baik.
Di negara kita, bisnis online yang paling banyak dilakoni adalah bisnis clothing. Bisnis clothing memang memiliki karakteristik yang bagus untuk ditampilkan dalam lapak online.
Mengingat barang yang dijual tidak mudah rusak atau busuk. Bila pengiriman terlampau jauh akan tetap terjaga dengan baik, berbeda dengan bisnis kuliner.
Belakangan ini, online shop, sebutan lain untuk toko dengan lapak online, berkembang biak dengan sangat cepak. Sangat menjamur, bahkan seperti terjadi perpindahan butik atau mall ke gadget kita
 
Kita lihat yang terkenal di Indonesia, seperti berrybenka; elevenia; zalora; dan berbagai macam online clothe menjadi outlet ternama di dunia maya.
Terdapat jumlah yang fantastis, bukan hanya puluhan tapi sudah mencapai ratusan online shop. Dan toko online ini semakin hari semakin diminati oleh konsumen.
Karena sekali lagi kemudahan aksesnya membuat konsumen yang tak ingin repot menjadi lebih mudah dan terarah. Ibaratnya, konsumen tinggal klik untuk milih, bayar pun bisa via internet banking, selesai. Tinggal tunggu produk tersebut diantar sampai rumah. Done!
 

Online Store Yang Sukses Mencapai Kalangan Artis – Adoramora

Mereka juga makin agresif menempatkan bebrapa photo produknya yang menarik di Twitter serta Instagram. Foto-foto yang dipajang di Twitter serta Instagram juga tidak sebatas photo product seperti katalog.
Online Store Yang Sukses Mencapai Kalangan Artis – Adoramora Serta lebih hebatnya lagi mereka juga tidak sangsi untuk meng-endorse atau menggandeng artis untuk mempromosikan beberapa produk yang di jualnya.
baca lengkap ceritanya disini
 

Lakanua, Jam Tangan Terbuat dari Semen

Jam tangan terbuat dari semen ini dikelola oleh Restu Irwansyah Setiawan dan Edo Fernando.
Keduanya secara unik membuat jam tangan dari semen.
Dengan ide brilian tersebut, keduanya kini sudah berhasil meraih omzet hingga puluhan juta rupiah setiap bulan.
Seperti dikutip dari detikFinance.com, pendiri Lakanua, Restu Irwansyah Setiawan mengisahkan sebelum menemukan ide membuat jam tangan dari semen, dia dan Edo sempat mencoba membuat jam tangan dari kayu.
baca lengkap disini
 

Wira’s Silver Bali Membawa Keindahan Kerajinan Perak Khas Bali

Wira’s Silver Bali Membawa Keindahan Kerajinan Perak Khas Bali. Silver Bali merupakan brand pembuat perhiasan yang berada di Desa Celuk, Sukawati, Gianyar, Bali, Indonesia.
UKM asal bali ini sudah berpengalaman selama 20 tahun dalam membuat perhiasan perak menjadi memiliki kualitas tinggi, asli, dan berkesan abadi.
baca lengkap disini
 

Miss Joaquim, UKM Asal Indonesia Yang Menjual Mutiara Lombok

Anda mungkin membutuhkan mutiara untuk keperluan investasi atau untuk aksesori harian, atau mungkin anda ingin menjualnya lagi?
Anda bisa mendapatkan mutiara yang cantik dan dalam berbagai ukuran di toko Mis Joaquim yang beralamat di Jalan Gajahmada Pertokoan MCC Sekarbela Mataram, Kompleks pertokoan MCC, toko nomor 6, Lombok Island, NTB, Indonesia.
Miss Joaquim adalah perusahaan swasta yang fokus menawarakan mutiara khas Lombok
baca lengkap ini
 

Kripik Suka Nicky Peluang Usaha Modal Kecil

Agaknya kisah tersebut sesuai dengan yang dijalani oleh Sukini dan keluarga. Melalui bisnis sebuah keripik tempe, Ia berhasil melesat dan menjadikan usaha ini sangatlah bernilai ekonomis yang tinggi.
Selain itu, berkat usaha kripik tempe nya, Ia terbukti berhasil menghidupi keluarganya juga.
Ya, keripik ini Ia beri nama Suka Nicky. Sukini lahir 4 Juni tahun 1968, Ia tinggal di Desa Gumiwang, Kec. Purwonegoro, Banjar negara, Jawa Tengah.
Bagaimana ceritanya? Simak tulisan yang kami olah dari berbagai sumber , klik disini
 

Copycino Solusi Printing Gratis Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Latar belakang timbulnya Copycino bermula dari rasa iba Ega untuk menolong seseorang rekannya yang tengah kesusahan cost untuk print lantaran ayahnya barusan wafat dunia. Bermula dari rasa iba ini Ega lalu dengan ikhlas membantu cost print rekannya itu.
Tetapi, tidak diduga-sangka nyatanya cost print itu cukup mahal, yakni meraih Rp 500 ribu. Terasa penasaran dengan harga yang mahal itu, Ega lalu lakukan survey pada rekan-rekan yang lain untuk meyakinkan kalau cost print yang mahal itu memanglah benar ada.
Serta nyatanya semuanya rekannya mengakui kalau cost print itu memanglah mahal.
baca jelas ini
 

Bisnis Kreatif dari Ide Bobo Cantik

Bermula dari suatu pekerjaan kuliah, usaha pembuatan bantal custom bernama Talky Pillow malah dapat membuahkan pendapatan yang mengundang selera untuk Aini Hanifa.
Mudah-mudahan cerita di bawah ini dapat memberikan inspirasi kita seluruhnya, intinya bebrapa rekanan yang masih tetap berstatus juga sebagai mahasiswa tetapi mau selekasnya menggerakkan usaha dengan cara mandiri.
baca lengkap ini
 

INOS, Berikan Solusi Kebutuhan Tabung Pemadam Api

Kebutuhan pada tabung pemadam api memang bukan kebutuhan primer di saat belum ada kejadian, tapi keberadaannya bisa menjadi sangat penting sebagai langkah pengaman pertama jika terjadi kebakaran di sekitar kita.

Ada berbagai macam tabung gas di pasaran yang dapat anda pilih untuk disiapkan menjadi pengaman, baik di rumah, kantor, atau di gedung hotel tempat anda bekerja.
Ada sebuah UKM di Indonesia yang secara khusus fokus pada penjualan tabung pemadam api itu, perusahaan itu bernama INOS.
Baca ini
 

Bisnis UMKM Yang Menguntungkan Dari Hama Bekicot

Salah satu nilai bisnis dari bekicot , yaitu dagingnya mempunyai manfaat sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan sesak nafas dan bisul
utamanya digunakan sebagai lauk pauk dan keripik. Cara mengolah bekicot harus diperhatikan dengan sangat baik,
karena jika lendirnya belum kering, rasa bekicot sangat tidak enak dan tidak bisa dikonsumsi.
baca peluang nya disini
 

Di Balik Kesuksesan House of Jealouxy, Bisnis Aksesori Andi Yulianti

Karenanya, aksesori memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Bayangkan saja, jika dalam sebuah kota ada seratus lebih wanita berusia remaja hingga dewasa dan setiap orang membeli dua aksesori setiap bulan, sudah sangat menguntungkan, bukan?
Peluang ini pula yang dilihat oleh Andi Yulianti, pemilik House of Jealouxy, sebuah bisnis aksesori lokal yang unik dan khas.
baca jelas ini
 

Kans, Pembersih Sepatu Lokal yang Ramah Lingkungan

Penggagas sekaligus produsen Kans adalah Muhammad Ridha Indradewa. Sebelumnya, ia adalah seorang pengusaha dengan produk deterjen ramah lingkungan bernama Super 45.
Produk bisnis Super 45 milik Ridha terbilang sukses. Sabun tersebut telah digunakan oleh 500 jasa penatu (laundry) sekaligus menjadi langganan tetapnya.
Karena jiwa pengusahanya tergerak untuk inovasi produk, Ridha pun berbelok arah. Ia ingin membuat produk baru yang inovatif dan sesuai dengan latar bisnisnya saat itu.
baca lengkap ini
 

Belajar Bisnis dari Gammara, Brand Tas Lokal yang Berkualitas

Meski tren desain tas selalu berubah setiap tahun, tas tetap bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan memiliki daya tahan yang lama.
Tentu tahan daya sebuah tas bergantung pada kualitas bahannya. Namun, tidak banyak produk tas dalam negeri yang memiliki kualitas bahan yang bagus, Rerata tas berkualitas yang dijual di Indonesia adalah produk impor.
Melihat peluang ini, Aditya Lugina tidak tinggal diam. Didukung dengan hobi dan kecintaannya pada tas kulit, Aditya Lugina menjajal bisnis tas kulit lokal dengan nama Gammara.
baca jelas ini
 

Qaqiqu, Dari Bau Kaki Jadi Bisnis Laris

Jika Anda amati, hampir semua orang, selalu berbau wangi ketika keluar rumah. Banyak dari kita yang akan merasa minder ketika berbau badan. Karenanya, parfum atau minyak wangi selalu dicari orang untuk mendukung penampilannya.
Namun, kata siapa jika yang parfum hanya untuk badan? Ada pula parfum yang dibuat khusus untuk sepatu, seperti yang dibuat oleh Arie Susanto.
baca ini
 
 

Biola Japrak, Biola Produksi Lokal yang Mendunia

Joko Kuncoro, atau yang lebih akrab dipanggil Japrak adalah seorang pembuat biola. Ia berasal dari sebuah desa di Kulonprogo, Yogyakarta.
Ia sudah membuat biola selama bertahun-tahun.
Biola buatannya dibuat di sebuah rumah produksi yang sederhana dan jauh dari kota. Meski begitu, ia sering kedatangan tamu dari luar Indonesia.
Ukraina, Rusia, Timur Tengah, hingga Italia, orang-orang dari luar Indonesia datang secara langsung ke rumah Japrak dan membeli biolanya.
baca lengkap disini
 

Keripik Fruchips , Keripik Buah Yang Sehat Dan Kriuk

Inspirasi bikin usaha keripik buah sehat Fruchips ini bermula dari Lius yang memperoleh kiriman oleh-oleh keripik buah dari Thailand pada th. 2011.
Dari sini mereka berasumsi kalau keripik buah dari Thailand ini yaitu buah sehat yang dapat jadikan bisnis healthy makanan ringan.
baca jelas nya disini
 
baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
 
 

Donat Lukis , Bisnis UMKM Kreativitas Tinggi

“Berbicara” disini pasti tidak bisa disimpulkan dengan cara harfiah, tetapi lebih pada kelebihan yang mau diusung
yaitu melalui donat itu konsumen dapat mengekspresikan atau mengemukakan pesan spesifik.
Bagaimanakah langkahnya?
Langkahnya yaitu dengan menuliskan atau melukiskan penampilan unik seperti ciri-ciri kartun, emoji, kalimat spesial sampai berbagai gambar sesuai sama pesanan pelanggan.
cek disini
 
 

3 Ciri Inspirasi Usaha yang Berhasil

Inspirasi usaha yang sangat mudah addalah hal kecil yang terdapat sehari hari dimasyarakat tetapi banyak yng luput memperhatikannya, sehingga dapat dijadikan ladang bisnis baru bagi anda yang menggunakan pikiran dan usahanya dalam mewujudkan cita cita menjadi pengusaha.
 
 

Ketahui Ciri Inspirasi Usaha yang Hebat

Inspirasi hebat itu bukan hanya yang super unik serta belum pernah ada pada awal mulanya. Inspirasi usaha yang hebat yaitu yang bisa mempermudah hidup konsumennya.
sesungguhnya ada satu hal yang mengisyaratkan inspirasi suatu usaha termasuk hebat,
yakni product atau service dari usaha itu di idamkan serta diperlukan oleh pasar.
Cuma saja banyak beberapa pelaku bisnis pemula yang memikirkan bahwa inspirasi usaha yang baik sebaiknya unik serta tidak ada bandingannya.
 
 

Pasarnya Terang Serta Luas

Inspirasi usaha dapat disebutkan hebat jika pasarnya dapat dengan gampang diidentifikasi serta diukur. Menurut Shermak, inspirasi usaha disebut hebat bila yang memiliki inspirasi dapat melukiskan demografi pasar serta jumlah pasar cukup besar untuk membuahkan duit.
Ciri lain dari inspirasi usaha yang hebat yaitu product atau service usaha dapat berlaku di pasar yang lain. Umpamanya, bila suatu usaha dapat berhasil di pasar Jakarta, jadi dapat pula berhasil di pasar Makassar.

Berkembang serta menebar dengan cepat serta mudah

Wade Gilchrist, konsultan startup serta host TechStartRadio, menilainya bahwa inspirasi usaha yang memerlukan saat setahun atau lebih untuk berkembang bukanlah termasuk juga inspirasi usaha yang baik.
Hal semacam ini lantaran lanskap tehnologi saat saat ini beralih dengan cepat hingga peluang tak dapat bertahan kurun waktu lama.
inspirasi usaha yang gampang berkembang umumnya berbentuk consumer product lantaran diperlukan serta gampang didapat oleh orang-orang.

Hasrat

Ciri lain inspirasi usaha yang hebat yaitu kita juga sebagai pelaku bisnis mempunyai hasrat atau passion dalam mengerjakannya. Hasrat jadi salah satu kunci keberhasilan suatu usaha. Hasratlah yang diperlukan pada step awal usaha untuk dapat mengambil langkah lebih jauh.

Dapat bersaing

Menurut Shermak kehadiran pesaing sesungguhnya tandanya bahwa suatu inspirasi usaha adalah inspirasi usaha yang baik. Kehadiran pesaing mungkin saja mengisyaratkan bahwa pasar suatu usaha ada luas. Cuma saja sebagai kunci disini yaitu eksekusi, bagaimanakah suatu usaha dapat jalan karenanya ada pesaing.
Bila Anda terasa inspirasi usaha Anda tidak unik, cobalah teliti kembali apakah ke empat ciri itu ada di dalamnya. Bila ya, jadi yakin dirilah bahwa usaha Anda punya potensi untuk berhasil.
 

SUKSES BERSAMA BISNIS UMKM ONLINE

Kami hadir untuk anda, pertama di Indonesia website yang akan mereview tentang usaha anda , ditambah dengan tools marketing yang akan membantu meningkatkan omzet anda!
Konsep kami adalah SUKSES BERSAMA BISNIS UMKM ONLINE , anda sukses kami bahagia, semoga dapat mewujudkan impian semua pihak, para pengusaha yang masih membutuhkan promosi di internet secara online, yang baik dan benar tanpa spamming, pemerintah yang sedang mengusahakan membawa masyarakat menjadi pengusaha yang sukses, dan bisa bersaing dengan negara negara lainnya di dunia ini.
 
INTERNET menjadi senjata yang paling ampuh saat ini, karena melintasi negara dan bisa diakses dibelahan dunia manapun , kapanpun. persoalan jaringan internet pun sudah semakin dipermudah oleh pemerintah, dibantu program pemerintah internet untuk semua, ketika orang desa pun sudah bisa mengkases internet, dan semua orang dengan handphone pun  sudah bisa bermain dan mengkases informasi berita via internet.
Bila anda tidak bergabung skarang, anda akan tertinggal jauh dibelakang dengan cara konvensional dan membutuhkan waktu yang lama sementara yang lain sudah berlari dengan internet dan website sebagai senjata yang baru dan canggih, serta cepat dalam meledakkan omzet nya masing- masing.
Ayo kita ikuti perubahan positif, dengan membangun usaha yang baik serta mengikuti teknologi kita turut membangun perekonomian negara dan juga daya saing negara kita sehingga diharapkan dollar turun, demo hilang, usaha lancar.
Cara gabung yang mudah dan penuh tanggung jawab  akan membantu anda memasarkan lebih baik dengan cara yang lebih optimal untuk bisnis anda.
Fasilitas yang lengkap menunjang anda meningkatkan retensi pembelian dan meningkatkan omzet anda
Layanan Jasa Website dan optimasi google membuat anda menyongsong era baru dalam berusaha dan berjualan didunia tanpa batas dan meningkatkan jumlah konsumen potensial anda.
Spot iklan yang sangat terjangkau yang akan memudahkan iklan usaha anda semakin bersinar dan dapat dilihat oleh pengunjung website ini.
 
Konsultasi Bisnis UMKM online dapat anda lakukan , kami akan membantu anda seoptimal mungkin  dengan tim kami yang sudah berpengalaman dalam dunia usaha, bisnis, perbankan, hukum, tenaga kerja , serta dibeberapa industri besar baik di jakarta maupun di Indonesia.
Banyak membantu dan menolong akan menimbulkan banyak pertolongan kembali untuk anda, bila anda ingin menulis seputar dunia usaha umkm khususnya silahkan info kepada kami, tidak melihat apakah anda expert dibidang usaha apa pun, industri mana pun, masih bekerja dan menjalani usaha, selama artikel anda membantu yang lain kami sangat menghargai nya dan akan kami publikasikan dengan subtitle usaha anda, sebagai bentuk terima ksih kami.
Kami menginginkan website yang sangat berguna dalam dunia usaha, dan bersih dari bentuk spamming dan kekacauan iklan / Chaos, sehingga para pembaca dapat dengan mudah membaca artikel yang bermnafaat serta dapat saling sharing dengan pelaku usaha lainnya, tanpa dipenuhi terlalu banyak iklan.
Artikel kami juga ingin kan dengan kisah real yang para pembaca sudah lakukan berikut dengan pengalamannya masing masing sehingga akan membantu banyak utnuk yang akan memulai usaha, atau takut memulai usaha.
Mari kita dukung dunia usaha yang tertib aman dan nyaman serta penuh inspirasi serta penuh tantangan ini, sehingga nantinya akan bisa membangun  negri ini tanpa demo 🙂
untuk Info sosial pun kami akan bantu untuk kordinasikan antara yang membutuhkan dengan yang bisa membantu sehingga tercipta sebuah penyaluran nilai sosial untuk masyarakat disini, tentunya setelah melalui saringan dan pengecekan yang ketat.
Bila anda punya usaha khas yang berada di kota anda juga kami sangat ingin  bekerjasama agar anda dapat melayangkan email info usaha anda sehingga kita dapat saling berbagi informasi yang benar dan tepat.
Kami siap membantu jangan segan menghubungi kami untuk membantu usaha anda!

You May Also Like