Terasa sangatlah sehati serta mempunyai passion dengan dunia #startup, Sigit Prabowo begitu serius serta tekunnya lalu membuat satu startup yeng dinamakan Goprec. Goprec sendiri adalah satu basis rekrutmen on-line yang saat ini termasuk berhasil. Sebab, basis yang disebut yang diimpikan Sigit mulai sejak awal masuk kuliah ini sukses mencapai penghargaan Lenovo Inspiration Hunt.
Lenovo Inspiration sendiri yaitu rangkaian dari agenda Lenovo SIAP MAJU Youth Festival. Dari penghargaan ini sendiri, Sigit lalu bakal diikutkan dalam session mentoring spesial berbarengan pengusaha muda terkenal yakni Billy Boen. Lantas seperti apakah cerita startup Goprec kreasi Sigit Prabowo itu? Tersebut penjelasannya.

Goprec Start up asal Indonesia Bermula Dari Project Kuliah

Dapat disebutkan startup Goprec ini lahir dari satu project kuliah. Waktu itu Sigit ditugaskan oleh dosen untuk bikin satu basis. Lantaran Sigit begitu sukai organisasi serta membuat kepanitian, Sigit lalu terpikir untuk bikin satu basis yang dapat mempermudah sistem administratif serta rekrutmen kepanitiaan.
Hal yang juga bikin Sigit membuat Goprec yaitu lantaran dianya menginginkan merubah rencana kepanitiaan konvensional yang berbentuk off line serta berkarakter administratif, manual serta mahal. Rencana organisasi yang off line ini sendiri menginginkan dirubah oleh Sigit jadi administrasi yang berbentuk on-line.
Jadi, nanti dari rencana organisasi on-line ini jadi segalanya yang terkait dengan sistem administrasi seperti bikin photo, print, menulis formulir, dapat di buat dengan cara digital serta berbentuk on-line. Goprec yang diperkembang Sigit serta dan beberapa rekannya dari UI (Kampus Indonesia) ini pada akhirnya lahir serta berdiri pada bln. Desember 2015 lantas.
 

Mentarget Mahasiswa Sebagai Pemakai Goprec

Sesudah resmi lahir serta berdiri, tim Goprec lalu lakukan marketing untuk mempromosikan Goprec. Dalam soal ini, tim Goprec membidik serta fokus pemakaian basis organisasi on-line ini pada kelompok mahasiswa. Dipilihnya kelompok mahasiswa sebagai tujuan pasar Goprec yaitu lantaran menurut Sigit mahasiswa yaitu mereka yang telah ada dalam step siap serta masak untuk lakukan manajemen satu organisasi atau kepanitiaan.
 

Perubahan Goprec

 
Untuk step awal sendiri, tim Goprec masihlah menyasarkan promosinya pada kelompok internal dahulu yakni mahasiswa IPB. Nah, bila telah berhasil di IPB, jadi Sigit sebagai founder berjanji bakal mendatangkan Goprec ke semuanya universitas yang menyebar di semua di Indonesia.
Untuk saat ini memanglah Sigit masihlah menyebutkan Goprec dalam step perkembangan user. Walau sekian, pria yang sebelumnya masuk universitas sempat juga bikin organisasi tidak besar ini menyebutkan timnya senantiasa berusaha keras supaya Goprec cepat tumbuh serta berkembang untuk dapat di nikmati banyaknya pemakai.
 

Masalah serta Tantangan dalam Pengembangan Goprec

Sekarang ini Goprec memanglah sudah dapat mencapai penghargaan, namun Sigit mengakui kalau pada semula pengembangan ia memperoleh tantangan tidak kecil berbentuk hujatan serta kritikan dari banyak pihak. Bahkan juga sindiran serta sentimen yang pesimistis ini datang dari bebrapa rekanan kuliahnya sendiri.
Menurut bebrapa rekanan kuliahnya basis Goprec yang mendatangkan rencana digital serta on-line dalam satu bagian administrasi yaitu suatu hal yang terlalu berlebih serta tidak masuk akal.
Pasalnya langkah administrasi di Indonesia umumnya masihlah mengaplikasikan rencana yang berbentuk off line serta konvensional.
Meskipun banyak yang menyikapi dengan suara negatif, Sigit tidak ingin menyerah serta berputus harapan. Pria yang disebut satu diantara sepuluh finalis muda memiliki bakat dalam arena Lenovo Inspiration Hunt ini merespon komentar negatif itu sebagai penyebab untuk dapat bikin Goprec tambah baik.
Oleh karena itu lalu, Sigit serta tim, memberi sosialisasi serta tutorial masalah open recruitment lewat Goprec supaya beberapa user dapat punya kebiasaan dalam memakainya.
 
baca jug
Hampton Creek – Start up Yang didukung Bill Gates
900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri

Panduan Suskes Kembangkan Startup dari Sigit Prabowo

Sigit Prabowo yang berhasil memenangkan gelaran Lenovo Inspiration Hunt dengan karyanya berbentuk basis Goprec mempunyai beberapa panduan untuk siapapun terlebih golongan muda yang menginginkan berhasil didunia startup.
Dalam meniti usaha startup, pria yang juga tengah meningkatkan komune yang beroperasi di sektor sosial serta #pendidikan ini berpesan pada generasi muda supaya selalu berinovasi.
Hal-hal lain yang harus juga senantiasa diingat yaitu anak muda tidak bisa cepat menyerah hadapi masalah serta tantangan yang ada. Tetaplah selalu untuk berupaya, serta coba untuk bikin rencana startup yang tawarkan masalah solving supaya usaha startup dapat selalu berkelanjutan dalam periode panjang.
 
 

 
 

You May Also Like