https://www.indonesiacorporatereview.com– Keberadaan bisnis di Indonesia semakin beragam. Meski jumlahnya tidak seimbang, keragaman dari bisnis-bisnis baru bisa melahirkan lebih banyak peluang bisnis.
Nah, salah satunya bisnis di bidang otomotif bernama Elders Garage, yang beberapa waktu terakhir, sedang ramai dibicarakan. Bagaimana bisa?
 

Motor Elders Garage Dibeli Presiden RI Jokowi

Elders Garage adalah sebuah bengkel yang melayani modifikasi motor retro, salah satunya adalah motor Royal Enfield yang sempat viral pada beberapa waktu lalu.
Populernya motor bergaya retro itu lantaran dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.
Motor yang disebut juga Chopperland tersebut adalah produk pertama Elder Garage.
Posisi duduk yang unik dan lebih santai daripada jenis motor lainnya, menjadi sebab ketertarikan Pak Presiden.
 
Dari sinilah, bisnis motor custom atau modifikasi motor, mulai dilirik banyak orang, terutama penggemar dan pengusaha otomotif lainnya.

Elders Garage Awal dari Empat Sekawan

Elders Garage merupakan bagian dari bisnis motor custom bernama Elders Company yang dibangun pada 2014 oleh Heret Frasthio dan tiga kawannya yang sama-sama menyukai motor bergaya retro.
Ia memulai bisnis ini dengan menyediakan riding gear atau perlengkapan berkendara dan apparel atau pakaian kendaraan.
Mereka pun memperluas koneksi dengan mendekati komunitas motor, baik secara offline maupun online.
Selang dua tahun, Heret dan kawan-kawannya lebih tekun menjalankan bisnis Elder Company dan membangun Elders Garage.
 
 

Elders Garage khusus Custom Motor Royal Enfield

Elders Garage mengkhususkan diri dengan memodifikasi motor jenis retro Royal Enfield. Motor tersebut merupakan motor dengan bentuk dan tampilan yang sederhana dan dilengkapi kapasitas mesin 350 cc.
Selain itu, warna asli motor pun terbilang biasa, yakni berwarna hitam dengan tambahan warna silver pada beberapa bagiannya.
Dari harga asli senilai 64,5 juta rupiah, motor tersebut dimodifikasi dengan pewarnaan emas atau merah yang mencolok dan berstang tinggi, sehingga tampak nyentrik.
 
Motor-motor hasil modifikasi Elders Garage telah beberapa kali dipamerkan. Pada akhir Desember, Heret dan kawan-kawannya pun sempat diundang pada acara Yokohama Hot Road Custom Show.
Setelah dibeli oleh Presiden Jokowi pada Januari 2018, motor yang didominasi warna emas tersebut menarik banyak minat penggemar motor modifikasi dalam negeri.
Bahkan, ada pula pemesan yang berasal dari Malaysia dan Amerika yang meminta untuk memodifikasi motor sesuai keinginan mereka.
Meski dihargai 150 juta rupiah untuk setiap motor modifikasinya, Heret dan kawan-kawannya sudah mengalami peningkatan penjualan.
baca juga
Motion Sport Indonesia: Berjualan Baju Olahraga Beromzet Ratusan Juta
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Dari yang awalnya hanya memodifikasi tiga motor, kini sudah meningkat hingga 24 motor setiap bulan.

You May Also Like