https://www.indonesiacorporatereview.com Churreria, Spanish Chocolateria, Jajanan Ala Spanyol –  Berapa banyak jenis jajanan spanyol yang pernah Anda cicipi? Ada beragam masakan Spanyol yang belakangan ini beredar di Indonesia. restoran-restoran besar banyak bermunculan menawarkan masakan ala Spanyol, lengkap dengan desain interior restoran yang menyerupai budaya Spanyol.

Bahkan ada beberapa resto atau café yang sengaja menjajakan jajanan ala Spanyol sebagai menu yang ditawarkan mereka pada pelanggan. Tidak semua masakan ala Spanyol akan disajikan, tentu saja karena itu pasti sangat mahal, kebanyakan resto, café, dan lain-lain yang menyediakan jajalana ala Spanyol hanya mengambil konsepnya saja. Oleh karena itu, jajanannya pun masih tetap ramah untuk lidah orang Indonesia.

Salah satu kedai masakan atau jajanan yang menyediakan jajanannya dengan konsep ala spanyol ialah kedai cokelat Churros, Spanish Chocolate. Kedai ini menawarkan sejumlah menu sebagai unggulan antara lain Churros Classic, Churros Deluxe, Churros Fiesta dan lain sebagainya, yang masih bertemakan khas Spanyol.

Segelas Churros, Spanish Chocolateria

 

Kedai cokelat itu bernama Churreria, Spanish Chocolate yang mengusung dekorasi ala spanyol. Kalau Anda mengira brand ini sedang menjual cemilan Anda salah! Brand ini tidak sedang menjual cemilan, seperti kerupuk, atau roti khas Spanyol melainkan sedang menjual segelas cokelat panas tanpa toping.

Cokelat panas tanpa toping itu pun juga bukan cokelat panas khas yang dirasakan oleh orang Spanyol, melainkan cokelat panas yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Jawa. Harga segelas Churros Classic hanya Rp32 ribu, dibuat dari campuran cokelat panas dengan susu atau gula, kemudian disajikan tanpa toping.

Cita rasanya legit dan manis. Kalau pernah mencicipi rasa krispi dan manis Churros yang sebelum dimakan dicelupkan ke dalam cokelat panas, kira-kira begitulah cita rasa churros coeklat panas, dari Churreria Spanish Chocolate.

Churreria, Bisnis Franchise Berkonsep Spanyol

Bisnis Churreria, Spanish Chocolateria didirikan oleh orang Indonesia bernama Kent Rusli. Mereknya pertama kali muncul dipasaran pada tahun 2012 dengan outlet pertama dibuka di area Grand Indonesia.

Ketika baru tiga bulan berdiri, Churreria, Spanish Chocolateria menarik minat masyarakat dan ada banyak yang berminat menjadi franchisenya. Melihat adanya kesempatan bisnis yang besar dengan menarkan Churreria dengan model fracnhise, Kent Rusli sebagai pemilik pun mulai membuka kesempatan berbisnis secara franchise kepada masyarakat umum.

Orang pertama yang menjadi franchise Churreria, ternyata justru saudaranya sendiri yang membuka outlet di Serpong Tangerang. Pemilik kedai, Kent Rusli pernah menjelaskan bahwa pendirian kedainya yang mengandalkan nama Churreria, Spanhis Chocolateria sebenarnya tidak berasal dari Spanyol, bisnisnya didirikan berdasarkan konsep dari Spanyol, itu saja.

 

Ide Franchise Churreria

Ide kemunculan franchise Churreria didasari keinginan untuk memberikan varian cemilan kepada orang Indonesia. Sejak pertama kali kemunculannya, branding merek ini memang tidak terlalu sulit karena masih asing di telinga orang Indonesia dan ketika mereka mendengarnya, kebanyakan langsung penasaran kemudian mencari tahu.

Dari sana, banyak orang kemudian mendatangi outlet dan mulai mencicipi cita rasa Churreria yang tercipta berdasarkan konsep dasar cemilan cokelat khas Spanyol. Bedanya yang dihidangkan oleh Churreria ialah minuman cokelat panas, dengan topping gula, atau susu, atau cream, silahkan konsumen memilih sendiri.

Dikarenakan Chureria sejak awal memang dibentuk sebagai outlet yang mempersiapkan kedainya untuk para pecinta cokelat, minuman yang disajikan pun benar-benar berasal dari cokelat murni tidak ditambah campuran. Varian produk cokelat yang disajikan disandingkan juga dengan sejumlah snack yang mirip dengan cakwe medan.

Menu Pendamping Churos di Churreria

Dengan adanya menu pendamping itu, Churreria jadi makin menarik dan membentuk pasarnya sendiri. Orang-orang yang suka dengan cokelat pastinya tidak ingin melewatkan cokelat sajian Churreria.

Sejak diperkenalkan sebagai tempat bagi para penikmat cokelat dan kudapan sederhana, Churreria sudah menempati posisi tersendiri di hari masyarakat. Menu pendampingnya juga membuatnya semakin mudah dikenali.

Fungsi dari keberadaan menu pendamping itu sendiri menjadi pelengkap dari menu utama Churreria yang terbuat dari cokelat. Dengan adanya menu-menu pendamping yang bisa dikatakan dari menu utama cokelat murni, diharapkan pelanggan menjadi lebih mudah akrab dengan cita rasa Churros dari Churreria Spanish Chocolateria.

 

 

Menu Utama Churreria, Spanish Chocolateria

Menu utama Churreria, Spanish Chocolateria ialah cokelat. Meskipun demikian, Churreria tidak hanya menjual satu produk tapi juga memberikan menu olahan cokelat pendamping seperti cake, coffee, pasta, nachos, Spagetti, dan lain-lain. Menu-menu tersebut menajdi menu pendamping agar pelanggan juga memiliki alternative pilihan selain cokelat murni yang disediakan Churreria.

Sejak dibuka, Churreia sudah mempersiapkan diri sebagai kedai pecinta cokelat, karena itu hampir semua menu dibuat dengan bahan dasar cokelat. Tidak tanggung-tanggung, cokelat yang dimanfaatkan pun diimpor dari luar negeri.

Kualitas cokelat yang dijadikan bahan utama pembuatan menu-menu yang ditawarkan oleh Churreria merupakan cokelat terbaik yang bisa disandingkan oleh Churreria denan sejumlah snack yang sebanding dengan harganya. Kenikmatan rasanya tidak mudah untuk dijumpai di tempat lain, karenanya cobalah terlelbih dahulu Churreria sebelum Anda berpikir bahwa Churreria hanya menjual konsep Spanyolnya.

Investasi Franchise Churreria

Bagi yang berminat mnejadi Franchise Churreria, siapkan dana sebesar Rp1,7 miliar. Syarat bekerjasama ialah dapat menyediakan tempat berjualan dengan luas mencapai 90 meter persegi.

Investasi ini juga dikenai biaya franchisee fee sebesar Rp 750 juta dalam tiga tahun, biaya tersebut sudah termasuk investasi awal, royalti fee pasca 3 bulan buka sebesar 3 persen sampai 5 persen. Dengan dana tersebut di atas, franchise akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan operasional, training karyawan, interior, layout ruangan, bahan baku awal, dan bantuan persiapan sebelum outlet di buka.

Syarat utama bergabung dengan Franchise Churreria ialah franchise bersedia mengambil bahan baku utama pembuatan churreria dari pusat. Franchise diwajibkan untuk mengikuti setiap syarat dan ketentuan dari manajemen Churreria di pusat agar standar kualitas churreria berdasarkan nilai yang sama. Saat ini, outlet Franchise Churreria dapat dinikmati di Mall Of Indonesia, Mall Kelapa Gading, Puri Indah Mall, Kota Kasablanka, dan Gandaria City Mall.

Keuntungan Bergabung dengan Franchise Churreria

Ketika Anda bergabung dengan franchise churreria, Anda telah menjadi salah satu orang yang meramaikan bisnis kuliner di Indonesia, dengan kata lain Anda juga menjadi orang yang membua lapangan kerja baru. Ini berarti, Anda telah memberikan manfaat ekonomi kepada lingkungan tidak hanya kepada diri sendiri.

 

bca juga

1. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

2. Franchise De’Tones By Afgan Family Karaoke

 

 

 

Di samping mendapatkan manfaat ekonomi, Anda menjadi salah satu pebisnis yang memanfaatkan cokelat secara khusus menjadi moda ekonomi.

Anda akan segera mendapatkan kembali modal yang sudah Anda gelontorkan hanya dengan rajin berjualan, walau bagaimanapun brand Churreria sudah memiliki nama, sehingga Anda tidak terlalu repot untuk membangun dari nol branding produk Anda.

Bila Anda berminat, silahkan dapatkan Info Lengkap dengan menghubungi Franchise di Mal Kelapa Gading 3.

 

You May Also Like