Di era digital ini, hampir setiap orang memiliki smartphone sebagai telephone genggam mereka. Banyaknya permintaan tentu mengundang banyak pelaku usaha untuk menjajakan smartphone.

Berdagang smartphone pun menjadi bisnis yang sangat menggiurkan hingga dilakoni banyak orang.

Namun tentu hal tersebut berdampak pada persaingan yang ketat. Menghadapi tantangan tersebut, diperlukan strategi yang tepat agar penjualan smartphone terus meningkat.

Cara Meningkatkan Penjualan Smartphone

 

 

  1. Promosi
    Promosi bisa dilakukan dengan banyak cara dan sangat jitu meningkatkan penjualan smartphone. Sebut saja membuat dan menyebar brosur promo, mengefektifkan media sosial, memasang iklan, membuat poster dan lain sebagainya. Lakukanlah berbagai promosi secara masif dan aktif.
  2. Bagi Hadiah

Tawarkan hadiah-hadiah menarik untuk setiap pembelian smartphone. Buat promo tentang pemberian hadiah agar menarik banyak orang untuk membeli. Adapun hadiah yang diberikan contohnya asesoris smartphone seperti SD-Card, casing unik, screen guard anti gores dan lain sebagainya. Hadiah gratis pastilah selalu menarik minat banyak orang.

  1. Jual Offline dan Online

Jangan hanya menjual offline, bukalah juga toko online meski hanya menumpang di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya. Dengan memiliki dua jenis toko, peluang meningkatkan penjualan smartphone juga makin besar. Jangan lupa terapkan strategi marketing O2O (online to offline) dengan mengajak pelanggan online mengunjungi toko fisik dan sebaliknya menawarkan pengunjung toko fisik membeli secara online.

  1. Beri Garansi

Tawarkan perawatan dan pemeliharaan smartphone secara gratis kepada pelanggan. Layanan garansi ini akan sangat berguna untuk menaikkan pamor toko Anda. Siapa yang tak suka dengan garansi plus perawatan gratis. Setiap pemilik smartphone pastilah menginginkannya.

  1. Konsultasi Gratis

Tak sedikit orang yang ingin memiliki smartphone namun tak tahu merek dan jenis apa yang dibutuhkannya. Buatlah diri Anda sebagai seorang ahli yang mengetahui segala hal tentang smartphone. Lalu berilah konsultasi secara gratis kepada pengunjung agar menemukan smartphone yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan budgetnya. Layanan ini akan sangat memuaskan para pembeli.

  1. Ikuti Pameran

Rajinlah mengikuti pameran untuk membesarkan brand toko smartphone Anda. Ikutilah pameran dengan tema sesuai, buka stand dan sebar brosur sebanyak mungkin pada pengunjung. Ingatlah bahwa mereka yang datang ke pameran pastilah mereka yang termasuk dalam target pasar Anda. Jadikan event tersebut untuk mengenalkan mereka pada toko Anda dan rebut ketertarikan mereka dengan memberikan promo diskon spesial.

  1. Layanan Kredit

Cukup bayak masyarakat yang membeli smartphone secara kredit. Bukalah layanan kredit untuk menarik minat mereka. Tawarkan kredit dengan angsuran ringan dan bantulah pembeli mendapatkannya. Pasang informasi tentang layanan ini di depan toko Anda.

  1. Beri Bonus

Bonus aplikasi juga akan menarik minat pembeli. Berilah beberapa aplikasi berbayar yang sudah terinstall di smartphone yang Anda jual. Beberapa aplikasi yang bisa Anda jual misalnya anti virus ataupun aneka game seru. Cara ini juga dapat menarik minta orang tua yang hendak membelikan smartphone untuk anak mereka. Juallah smartphone yang berisi puluhan game edukatif di dalamnya. Bonus aplikasi ini pastilah akan berdampak pada peningkatan penjualan.

  1. Jual Smartphone Bekas

Berbagai brand Smartphone yang terus saja mengeluarkan varian menyebabkan tersebarnya smartphone bekas dalam kondisi yang sangat baik. Ambil peluang jual beli smartphone bekas karena minatnya tergolong cukup besar. Cara ini akan sangat ampuh jika Anda menginginkan peningkatan dalam penjualan.

  1. Jual Asesoris

Terakhir, cara yang juga patut dicoba ialah menjual asesoris smartphone. Apalagi saat ini terus saja berkembang asesoris yang unik. Selalu update tren yang tengah digandrungi dalam penggunaan asesoris smartphone, lalu juallah. Pajang pula asesoris tersebut di toko Anda dengan rapi. Pembeli yang datang akan sangat tertarik jika melihatnya.

 

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Itulah 10 cara yang dapat meningkatkan penjualan smartphone. Cara-cara tersebut mudah dilakukan dan sangat efektif dalam melejitkan omzet Anda. Cobalah agar Anda unggul dalam persaingan antar pelaku usaha smartphone.

You May Also Like