Berjualan pulsa memang mudah, dapat dilakukan siapa saja dan di mana saja. Bahkan tanpa membuka kios sekalipun, Anda bisa berjualan pulsa. Namun karena saking mudahnya, banyak orang yang tergiur untuk menjadi penjual pulsa. Karena itulah persaingan di bisnis ini pun amat sangat ketat. Namun tentu bukan berarti Anda harus menyerah. Cara berikut ini merupakan tips dan trik ampuh agar penjualan pulsa elektrik meningkat tajam.

 

Cara Meningkatkan Penjualan Pulsa

 

 

  1. Layanan Oke

Pembeli sering kali merasa kecewa jika pulsa yang masuk ke handphone sangat lama. Hal ini sangat sering menimpa penjual pulsa. Hindari layanan yang demikian. Berikan layanan cepat dan minim trouble dari provider. Jika masalah tak bisa dihindari, jangan sungkan meminta maaf  kepada pembeli. Berilah layanan prima, maka Anda pun dapat dengan mudah meningkatkan penjualan.

  1. Terima Komplain

Terima dan tetap layani dengan ramah para pembeli yang komplain. Atasi masalah mereka yang biasanya ada dua, yakni gangguan provider atau pulsa tak kunjung masuk. Meski sebetulnya dua hal tersebut bukanlah datang dari kesalahan Anda, namun tetap saja Anda harus membantu pembeli menemukan solusinya.

  1. Beli dari Distributor Berkualitas

Jika Anda terus saja mendapati masalah provider hingga pembeli komplain karena terlambat mendapat pulsa, mungkin saatnya Anda pindah distributor. Carilah distributor berkualitas yang minim gangguan dan melayani pembelian pulsa dengan cepat. Saat ini cukup banyak dealer yang membuka toko online. Lakukan riset dari testimoni yang ada. Lalu pilihlah dealer dengan pelayanan super dan tepercaya.

  1. Pasang Harga Pasaran

Pasanglah harga pulsa sesuai pasaran pada umumnya. Tak perlu menetapkan harga lebih murah jika memang keuntungan yang didapat sangat pas-pasan. Menjual lebih murah memang lebih bagus dan menarik minat banyak pembeli. Namun Anda juga harus mempertimbangkan harga beli pulsa, maintance dan biaya lainnya yang dibutuhkan. Meski menjual pulsa dengan harga standar, pastikan kualitas pelayanan Anda di atas rata-rata. Dengannya Anda tak kehilangan kesempatan meningkatkan penjualan.

  1. Manfaatkan Medsos

Juallah pulsa melalui media sosial. Hal ini dapat menjadi cara Anda mengumumkan kepada teman-teman bahwa Anda berjualan pulsa dan siap melayani mereka. Jangan lupa cantumkan kontak yang mudah dihubungi untuk pemesanan pulsa. Cantumkan pula nomor whatsapp, Iine dan lain sebagainya untuk kontak pemesanan tersebut. Permudah berbagai cara pembelian pulsa pada Anda.

  1. Layanan 24 Jam

Inilah salah satu keuntungan berjualan pulsa. Anda dapat melayani kapan saja tak ada batasan waktu. Jika Anda bersedia melayani pembelian pulsa selama 24 jam, bahkan tengah malam sekalipun, tentu teman-teman Anda akan sangat mengapresiasi dan dipastikan menjadi pelanggan tetap Anda. Sampaikan kepada mereka bahwa jika ada kebutuhan darurat pulsa di tengah malam, Anda siap melayani. Cara ini tentu akan sangat meningkatkan penjualan pulsa Anda.

  1. Buat Pembukuan

Inilah cara yang sering kali disepelekan meski sebetulnya sangat penting untuk dilakukan. Catatlah semua transaksi penjualan pulsa secara rapi dalam pembukuan. Hal ini sangat penting untuk Anda mengetahui omzet dan keuntungan serta sangat berguna jika terjadi gangguan. Jangan malas untuk mencatat setiap melayani pembeli. Meski terdengar merepotkan, membuat catatan penjualan adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Demikian tujuh tips efektif untuk meningkatkan pulsa. Selain cara di atas, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan. Misalnya, memberi potongan harga kepada beberapa orang untuk mendapatkan testimoni. Bisa pula memberikan hutang pulsa. Namun cara ini harus dilakukan hati-hati. Tak semua orang bisa Anda hutangi pulsa. Layani hutang pembelian pulsa untuk teman-teman yang Anda kenal baik saja.

Jangan menyerah meski baru berjualan pulsa kecil-kecilan. Jika Anda rajin, bisa jadi Anda akan membuka kios di kemudian hari. Lebih dari itu, Anda juga bisa menjadi dealer dan menjadi rumah bagi para penjual pulsa. Semoga sukses.

 

Beromzet Ratusan Juta, Ini Cara Meningkatkan Penjualan Pulsa

 

Ternyata tak sedikit penjual pulsa yang meraih omzet puluhan hingga ratusan juta setiap bulan. Bahkan jika memiliki agen, penjual pulsa mampu meraup omzet hingga milyaran rupiah. Bisnis yang sangat menggiurkan tentunya. Namun semua itu tidak diraih dengan bersantai ria. Perlu dilakukan berbagai upaya dan cara agar penjualan pulsa selalu meningkat. Berikut ini merupakan beberapa cara tersebut.

  1. Jam Operasional Panjang

Semakin lama Anda membuka jam operasional, kios pulsa Anda akan mendapat lebih banyak pembeli dan diketahui keberadaannya. Bukalah kios lebih pagi dan tutuplah lebih malam, misal buka kios sejak pukul 06.00 pagi hingga 23.00 malam. Cara ini pun berlaku jika Anda berjualan pulsa tanpa kios. Bahkan tanpa kios sekalipun, Anda bisa melayani pembeli pulsa selama 24 jam non stop.

  1. Buat Pembukuan

Jangan remehkan penjualan pulsa meski laba per transaksi hanya seribu atau dua ribu saja. Buatlah pembukuan yang rapi agar Anda mengetahui detail pemasukan, pengeluaran serta keuntungan yang diperoleh. Dengannya Anda juga dapat mengetahui apakah penjualan pulsa meningkat atau justru mengalami kerugian. Pembukuan ini juga sangat berguna jika terjadi gangguan provider.

  1. Buat Jaringan

Jika Anda ingin meraih lebih banyak pembeli, membuat jaringan adalah solusi yang paling jitu. Bukalah kesempatan orang lain untuk berjualan pulsa melalui Anda. Jadilah tempat deposit mereka. Meski laba penjualan Anda berkurang per transaksi, namun omzet penjualan pulsa Anda akan sangat meningkat. Makin luas jaringan yang Anda bangun, makin besar kesempatan Anda untuk meningkatkan penjualan pulsa.

  1. Promosi

Pemasaran merupakan kunci meningkatkan penjualan. Buatlah promosi untuk kios atau penjualan pulsa. Misalnya, membuat brosur untuk disebar ke calon konsumen atau membuat poster dan banner untuk di pajang di depan kios, dan lain sebagainya. Promosi tentu membutuhkan anggaran, karena itu sisihkanlah sebagian keuntungan Anda untuk mendapatkannya. Meski harus mengeluarkan kocek, promosi mampu meningkatkan penjualan dengan sangat efektif.

  1. Jual Online

Saat ini menjual pulsa pun bisa dilakukan secara online. Cukup banyak pelaku usaha yang menjual pulsa melalui media sosial hingga marketplace. Cobalah cara ini untuk meningkatkan penjualan pulsa. Dengan menjual secara online, Anda dapat menambah jumlah pelanggan dan memperluas pasar tanpa batasan tempat.

  1. Harga Murah

Menjual pulsa dengan harga murah akan menarik minat pembeli. Belilah pulsa dari distributor yang memberikan harga murah. Cara lain, Anda bisa mengurangi keuntungan penjualan pulsa. Meski keuntungan akan berkurang, jumlah pembeli akan meningkat drastis. Dengannya Anda mendapat omzet berlipat dan penjualan pulsa pun akan meningkat pula.

  1. Layanan Cepat

Saat membeli pulsa, hal yang sering dikeluhkan pembeli adalah proses yang lama dan sering kali terjadi gangguan provider. Pastikan pulsa segera masuk ke handphone pembeli begitu transaksi selesai. Layanan yang cepat akan membuat pembeli puas dan menjadi pelanggan setia Anda.

  1. Layanan Ramah

Pelayanan ramah juga menjadi faktor utama agar pelanggan selalu setia pada Anda. Pelayanan yang buruk akan membuat pembeli kabur dan enggan kembali lagi membeli pulsa pada Anda. Berilah layanan yang ramah agar Anda berhasil meraih banyak pelanggan. Dengannya, penjualan pulsa pun akan meningkat.

  1. Jual Barang Lain

Jika Anda memiliki kios, menjual barang selain pulsa adalah cara tepat meningkatkan penjualan. Beberapa pembeli pulsa akan tergiur melihat asesoris-asesoris menarik untuk gadget mereka. Beberapa barang yang bisa Anda jual misalnya, headset, casing, baterei, charger, screen protector dan lain sebagainya.

 

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pulsa.  Meski saat ini penjualan pulsa yang Anda lakukan masih kecil-kecilan, jangan berputus asa. Jika Anda rajin meraih pelanggan, bisnis pulsa pun akan makin besar dengan cepat dan menghasilkan omzet hingga ratusan juta.

You May Also Like