Menjadi agen jasa layanan pengiriman JNE sebetulnya usaha yang terbilang mudah dan minim resiko. Anda hanya perlu membuka toko dan melayani costumer, tanpa pusing memikirkan brand image, service, ataupun proses logistik.

Satu-satunya yang perlu Anda lakukan hanyalah mengupayakan bagaimana cara meningkatkan penjualan JNE.

Pemilahan JNE pun sudah sangat tepat. Mengingat brand tersebut sudah sangat besar dan terkenal di tanah air. Perusahaan logistik tersebut telah memiliki pelanggan setia sehingga Anda tak perlu bersusah payah mencari pelanggan.

Cara Meningkatkan Penjualan JNE

 

Namun tetap saja, usaha Anda harus diketahui secara luas, menjaga nama besar JNE dan dapat menarik pelanggan baru. Coba tips dan trik berikut agar gerai agen JNE Anda melayani banyak customer dan Anda pun mampu meningkatkan penjualan jasa.

  1. Menjadi Mediator

Peran agen bukan sekedar menerima layanan pengiriman ataupun mengirimkan barang di lokasi Anda. Ingatlah bahwa Anda adalah mediator antara JNE dan customer. Karena itu, Anda pun tak bisa lepas tangan jika ada kegagalan service, keterlambatan ataupun kerusakan barang. Bantu customer agar mendapat pelayanan ekstra dari JNE.

 

Karena itu, terimalah segala keluhan customer. Lalu kontak perusahaan dan urus tuntas masalah yang menimpa customer Anda. Anggaplah bahwa mereka yang datang ke kantor agen Anda adalah customer Anda dan bukan customer JNE. Dengannya, Anda melayani dengan baik dan disukai oleh pelanggan.

  1. Kantor yang Rapi

Bukalah kantor agen dengan rapi dan bersih. Melengkapi peralatan kantor pun bukanlah hal merugikan melainkan sebagai penambah aset. Jika di kemudian hari Anda ingin mengakhiri usaha, Anda tak akan mengalami kerugian melainkan hanya penyusutan aset saja.

Kantor yang rapi dan lengkap pula akan menarik minat para customer JNE. Hal tersebut pun menambah layanan yang baik kepada mereka. Alhasil, customer Anda pun merasa nyaman dan tak segan untuk berkunjung. Dengannya, Anda sudah melakukan satu upaya meningkatkan penjualan.

  1. Pelayanan Ramah

Jika Anda melayani dengan ramah, Anda bukan hanya memberikan image positif pada brand JNE melainkan image positif pada gerai atau kantor Anda.

Customer bisa saja beralih ke layanan jasa logistik lain jika mendapat pelayanan yang buruk di gerai cabang. Hal itu tentu berdampak pada berkurangnya pengunjung ke kantor agen Anda. Dampak lebih lanjutnya, Anda tak akan mampu meningkatkan penjualan.

  1. Pasang Plang Besar

Tulislah besar-besar plang JNE di depan kantor Anda. Meski kantor Anda kecil sekalipun, orang yang melintas akan tahu keberadaan agen JNE di sana.

 

Ingin Meningkatkan Penjualan JNE? Coba Trik Ini! Sebarkan informasi seluas-luasnya tentang alamat Anda sebagai kantor mitra JNE. Pasang pula poster kecil di sudut-sudut jalan, di perempatan, di pohon dan di mana pun di jalan-jalan menuju kantor Anda. Informasikan bahwa di lokasi kantor milik Anda siap melayani jasa logistik JNE.

  1. Bekerja Sama dengan Toko Sekitar

Jalinlah relasi dengan toko-toko sekitar gerai JNE Anda, baik toko pakaian, toko ritel, toko sepatu, toko perlengkapan bayi dan lain sebagainya. Pada umumnya, mereka membuka toko online di samping toko fisik sehingga membutuhkan jasa pengiriman.

Karena itu, tawarkan deal kepada mereka dengan memberikan keuntungan lebih. Beberapa keuntungan tersebut misalnya layanan menjemput barang ke toko mereka, menginformasikan tracking pengiriman, diskon pembayaran dan lain sebagainya.

 

Anda juga mampu meningkatkan penjualan JNE jika membuka bisnis di samping gerai. Hal ini banyak dilakukan oleh beberapa pelaku usaha mitra JNE. Dengan memiliki sebuah bisnis online sendiri plus menjadi agen logistik, Anda memiliki kesempatan untuk meraup keuntungan secara bersama-sama dengan sangat mudah.

 

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Demikian beberapa tips dan trik meningkatkan penjualan JNE. Dalam berbisnis jasa, pelayanan adalah hal pertama dan yang paling utama. Pelayanan pula menjadi kunci awet tidaknya bisnis Anda. Meski Anda telah menggunakan brand besar JNE sekalipun, gerai Anda akan sepi customer tanpa adanya upaya pelayanan yang baik.  Ingin Meningkatkan Penjualan JNE? Coba Trik Ini!

 

You May Also Like