https://www.indonesiacorporatereview.com – Melakukan sesuatu yang disukai, memang menyenangkan. Apalagi jika sesuatu tersebut bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan. Maka, bekerja pun akan terasa seperti bermain.
Hal ini pula yang dilakukan oleh adik kakak Andina Nabila Irvani dan Nerissa Arvania, yang akrab disapa Dina dan Nerissa.
Jika Anda adalah pengoleksi sepatu, Anda pasti tidak asing dengan sepatu lokal dengan merk Slight. Merk ini adalah gagasan dari Dina dan Nerissa yang sama-sama suka dengan sepatu.
 

Iseng Lukis Berbuah Manis

Bisnis sepatu lukis Slight berawal dari hobi melukis Dina. Sejak kecil, ia sudah mengikuti kursus melukis karena hobinya tersebut. Ketika SMP, ia sempat mengikuti workshop melukis dengan media kain.
Dari kemampuan melukis dengan media kain tersebut, Dina iseng-iseng melukis sepatu kakaknya, Nerissa. Tidak diduga, sepatu bahan percobaan Dina ternyata disukai teman-teman Nerissa.
Karena Nerissa suka dengan dunia bisnis dan Dina hobi melukis, keduanya memutuskan memanfaatkan peluang bisnis sepatu lukis. Dina yang mengerjakan produksi sepatu dan Nerissa yang memasarkannya.

Modal Pinjaman

Karena keduanya masih belum berpenghasilan, mereka meminjam uang dari orang tuanya sebagai modal bisnis sepatu lukis pada 2008.
Dengan modal tersebut, dua saudara asal Jakarta ini membeli bahan baku berupa sepatu kanvas polos, cat lukis kain, dan peralatan melukis lainnya.
Untuk memasarkan produk sepatu lukisnya, Nerissa memanfaatkan teman, kerabat, dan situs web online.
 
 

Kesuksesan Slight

Sesuai harapan, produk sepatu lukis Dina disukai banyak orang. Keduanya berhasil mendapatkan berbagai penghargaan karena bisnis sepatu lukis.
Mulai dari Shell Live Wire – Business Start Up Award pada 2009, finalis Asia’s Best Young Entrepreneur pada 2009, dan penghargaan Wirausaha Muda Terbaik dari Kemenpora pada 2011.
Meski sukses dengan produk sepatu kanvas lukis, Dina dan Nerissa tidak cepat puas diri.
Mereka mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi berbagai jenis sepatu lukis, mulai dari high heels, peep toe, pointed toe, wedges, hingga wedding shoes.
Tidak hanya dilukis, sepatu-sepatu tersebut juga dihias dengan sulam brukat dan manik-manik agar tampilannya lebih elegan dan menarik.
Selain sepatu lukis, mereka juga menjual tas lukis dan sepatu dengan desain custom.
 
baca juga
Alasan Ini Akan Membuat Anda Memilih Menjadi Wirausaha
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
 
 
Sekarang, Slight sudah menjadi produk sepatu lokal yang membanggakan. Sasaran produk Slight pun meluas, dari produk kalangan menengah menjadi produk kalangan menengah ke atas.
Omzet penjualan dari produk yang dibanderol mulai dari Rp 165.000,- ini juga turut meningkat hingga puluhan juta rupiah setiap bulan.
Sungguh, menjadikan hobi sebagai bisnis,  tidak ada ruginya, bukan?

You May Also Like