10 Cara Membuat Apartemen Menenangkan

Kehidupan kerja ditengah hiruk pikuk kota yang panas seringkali membuat anda lelah dan ingin segera beristirahat di rumah atau apartemen anda. Namun tentunya hal hal seperti rumah yang kotor dan berantakan seolah mencegah anda untuk merasakan ketenangan yang anda impikan di sepanjang perjalanan.10 Cara Untuk Membuat Apartemen Anda Terasa Lebih Menenangkan

10 Cara Untuk Membuat Apartemen Anda Terasa Lebih Menenangkan

Oleh karena itu perlu bagi anda untuk mengatur hunian anda sedemikian rupa sehingga bisa membuat anda merasa lebih tenang dan hidup. Berikut ini penulis berikan tips untuk membuat apartemen anda lebih nyaman dan hidup.

1.      Bersihkan secara berkala

Kebersihan pangkal kesehatan begitulah sebuah ungkapan berbunyi. Tidak hanya kesehatan secara fisik, kebersihan apartemen anda juga dapat membantu kesehatan mental anda agar lebih baik.

Sebagaimana paragraph diatas, tentu anda tidak ingin masuk ke dalam apartemen anda jika apartemen anda terlihat kotor. Karena bisa jadi hal itu membuat anda merasa terbebani karena harus bersih bersih apartemen di esok hari.

Apabila anda tinggal di Azalea serviced apartment suites, anda tidak perlu khawatir tentang kebersihan apartemen anda. Ada staff kebersihan terlatih yang akan membersihkan apartemen anda seminggu dua kali. Staff tersebut juga akan bersedia jika anda meminta mereka untuk membersihkan apartemen anda setiap hari.

Dengan demikian anda bisa masuk apartemen anda seusai kerja dengan keadaan apartemen tersebut sudah bersih dan rapi.

2.      Masukkan furniture yang berkesan alami

Azalea serviced apartment suites sudah didesain sesuai dengan zen philosophy dari Jepang yang menuntut hunian untuk menggunakan bahan bahan alami sebagai perabotan. Sehingga anda akan dapat dengan mudah menemukan perabotan seperti almari kayu di dalam apartemen anda.

Tetapi jika anda ingin menambahkan kesan alami di apartemen anda, anda bisa menambahkan beberapa furniture yang berwarna coklat atau hijau di apartemen anda. Tentu akan lebih baik jika anda menambahkan tumbuhan tumbuhan penyerap zat toksin seperti lidah mertua, lidah buaya atau bahkan palem. Tumbuhan tumbuhan tersebut tidak hanya menyegarkan apartemen anda dengan warna hijau yang dimilikinya melainkan juga dengan kemampuannya menyerap zat toksin.

Berbeda dengan apartemen lainnya, Azalea serviced apartment suites juga menyajikan pemandangan persawahan yang dapat anda nikmati setiap hari untuk menyegarkan pikiran anda di pagi hari.

3.      Berikan sedikit sentuhan warna dalam apartemen anda

Umumnya, apartemen di cat dengan warna warna netral seperti putih atau abu abu. Di samping memberikan kesan sederhana dan minimalis, warna putih dan abu abu juga dapat dipadu padankan dengan warna lain. Oleh karena itu ada baiknya anda menambahkan sedikit sentuhan warna di apartemen anda.

Anda bisa saja meletakkan tumbuhan berwarna hijau sepperti lucky bamboo atau lidah buaya di meja ruang tamu anda. Sehingga ketika memasuki ruangan apartemen, anda atau tamu anda langsung mendapatkan pemandangan yang menyegarkan dan menenangkan.

Anda juga bisa memberikan warna lain selain warna coklat atau hijau. Namun demikian itu artinya anda harus hati hati dalam mendesain apartemen anda.

Karena adakalanya padu padan ini kurang pas sehingga alih alih memberikan dampak kenyamanan dan kesegaran, anda justru merasa sesak karena apartemen anda terlalu berwarna warni.

4.      Berikan sedikit nuansa harum pada apartemen anda

Selain warna, anda juga bisa mememberikan sedikit keharuman di apartemen anda. Keharuman tidak harus dengan menggunakan pengharum ruangan, melainkan juga menggunakan tumbuhan tumbuhan yang menebarkan aroma yang menenangkan seperti lavender atau melati.

5.      Tambahkan lukisan pada dinding apartemen anda

Di samping tumbuh tumbuhan, anda juga bisa mendapatkan sedikit aksen warna dalam apartemen anda menggunakan lukisan. Lukisan ini bisa anda pajang di ruang tamu atau kamar tidur anda.

Tidak perlu lukisan yang mahal, cukup lukisan yang anda senangi dan kagumi serta lukisan yang bernuansa cerah dan bukan gelap. Dengan demikian ketika memasuki apartemen, anda tidak hanya disambut oleh tanaman cantik dan menyegarkan di atas meja, tetapi juga oleh lukisan warna warni di dinding.

6.      Nyalakan lampu dan musik

Kegelapan tentu akan memberikan kesan menyeramkan dan hambar begitupula kesunyian yang terlalu sunyi. Oleh karena itu anda dapat menyalakan lampu apartemen anda ketika malam tiba dan memainkan musik kesukaan anda setiba anda di apartemen anda seusai kerja.

Anda dapat memainkan musik klasik yang menenangkan untuk anda dengarkan sembari berendam di air panas atau untuk menemani anda membaca buku dikala waktu luang. Selain menenangkan, musik klasik juga mampu membantu anda meningkatkan kemampuan kognitif anda.

Sementara itu anda dapat menyalakan lampu yang sesuai kebutuhan. Ketika anda membutuhkan aktivitas yang intense di apartemen anda, anda dapat menyalakan lampu biasa. Namun ketika anda ingin tidur atau membaca saja, ada baiknya anda hanya menyalakan lampu tidur atau lampu baca anda.

Selain memberikan dampak ketenangan dan konsentrasi, menyalakan lampu tidur dan lampu baca saja dapat menghemat cukup banyak listrik di apartemen anda.

7.      Pasang barang barang yang sekiranya dapat membuat anda merasa senang

Marie Kondo dalam Konmari menyarankan anda untuk tidak membuang barang barang yang seolah bersinar di mata anda. Barang barang tersebut bisa jadi barang kenangan, barang yang anda pesan untuk diri anda sendiri atau bahkan barang yang anda buat sendiri.

Tampilkan barang barang tersebut di tempat tempat yang mudah anda lihat. Sehingga ketika anda melihatnya, anda bisa merasakan memori yang dibawa oleh barang tersebut entah itu memori mengenai keluarga anda di rumah atau memori kerja keras anda untuk membeli atau membuat barang itu.

Selain memiliki keungguluan di bidang lokasi karena letaknya yang dekat dengan pusat kota dan tempat kerja, Azalea serviced apartment suites juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang bisa jadi tidak akan anda peroleh di apartemen lain.

baca juga

    Apartemen ini menyajikan pemandangan sawah yang memberikan kesan alamiah dan kenyamanan. Pemandangan ini dapat anda nikmati setiap hari melalui balkon dan jendela apartemen anda.

    Azalea serviced apartment suites juga menawarkan pemandian air panas Onsen dan Spa yang dapat membantu tubuh anda relax dan tenang setiap hari sepulang kerja. Sehingga meskipun anda tinggal dan bekerja ditengah hiruk pikuk kota, ketenangan dan kenyamanan bukan lagi menjadi hal yang mahal untuk anda nikmati.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You cannot copy content of this page